Tanjungpinang

Penyerahan Secara Digital DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKD

Tahun Anggaran 2024 Lingkup Provinsi Kepuluan Riau

 

 

Selasa, 12 Desember 2023, telah dilaksanakan Penyerahan Secara Digital DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKD Tahun Anggaran 2024 Lingkup Provinsi Kepuluan Riau bertempat di Balairung Aula Wan Sri Beni Kantor Gubernur Kepulauan Riau.

Penyerahan secara digital DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKD Tahun Anggaran 2024 oleh Bapak Gubernur selaku wakil pemerintah pusat di daerah dengan disaksikan oleh Forkompimda, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Para Bupati/Walikota, Organisasi Perangkat Daerah, pimpinan satuan kerja Kementerian/Lembaga, serta para Kuasa Pengguna Anggaran dari satuan kerja.

Acara ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKD oleh Bapak Presiden kepada para Menteri/Pimpinan Lembaga dan Gubernur yang telah dilaksanakan di Istana Negara pada tanggal 29 November 2023.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas sebagai wujud komitmen bersama untuk melaksanakan pengelolaan anggaran yang transparan dan akuntabel sesuai peraturan perundang-undangan serta komitmen untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Setiap tahun pemerintah secara konsisten menyerahkan DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKD sebelum tahun anggaran berjalan. Hal ini merupakan wujud komitmen pemerintah agar alokasi anggaran DIPA dan TKD dapat segera direaliasikan di awal tahun anggaran, sehingga dapat berfungsi sebagai stimulus pertumbuhan ekonomi di daerah.

Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan melalui proses digitalisasi, sehingga tahapan mulai dari perencanaan sampai dengan penandatanganan DIPA dilakukan secara elektronik. Hal ini sebagai upaya penjaminan keamanan data dan kenirsangkalan atau penolakan terhadap mereka yang memiliki otoritas anggaran.

Dengan sinergi yang erat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pihak-pihak terkait lainnya diharapkan akan memudahkan kita semua dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan yang mungkin akan terjadi pada tahun 2024 nanti.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search