Tanjungpinang

Berita

Seputar KPPN Tanjung Pinang

KPPN Tanjungpinang Awards, Berikan Penghargaan kepada Satker Berkinerja Terbaik

Kamis, 16 Februari 2023, KPPN Tanjungpinang menyelenggarakan KPPN Tanjungpinang Awards secara hybrid pada Aula Lantai IV Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau dan melalui Zoom Meeting serta YouTube KPPN Tanjungpinang. Peserta kegiatan ini berjumlah 85 peserta yang hadir secara luring dan yang hadir secara daring dengan total 206 satuan kerja dan 6 Pemerintah Daerah Lingkup KPPN Tanjungpinang.

 

Dalam keynote speech Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Indra Soeparjanto menyampaikan apresiasi kepada Bapak/Ibu Kuasa Pengguna Anggaran yang sangat concern dan fokus dalam mengawal pengelolaan APBN sehingga pencapaian kinerja pelaksanaan anggaran meraih hasil yang baik dengan nilai rata-rata 94,35. Kami berharap kinerja yang sudah baik ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi motivasi dalam membangun sinergi untuk pencapaian kinerja yang lebih baik lagi di tahun 2023.

 

 

Kegiatan KPPN Tanjungpinang Awards dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja baik yang sudah dilakukan kerja mitra KPPN Tanjungpinang pada tahun anggaran 2022 yang lalu. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran satuan kerja pada tahun anggaran 2023.

Sejalan dengan tugas pokok dan fungsi dalam pelaksanaan anggaran, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Provinsi Tanjungpinang telah melakukan evaluasi pelaksanaan anggaran Tahun 2022 terhadap 206 satuan kerja mitra kerja KPPN Tanjungpinang yang antara lain difokuskan pada capaian setiap nilai indikator pada Indikator Kinerja Pelaksanaan Angaran (IKPA). Sesuai dengan Perdirjen Perbendaharaan Nomor PER-5/PB/2022 Tentang Reformulasi IKPA, pada tahun 2022 Indikator Penilaian IKPA terdiri dari 8 Indikator yang dibagi menjadi 3 Aspek yaitu  :

  1. Aspek Kualitas Perencanan Anggaran terdiri dari :
    1. Indikator Revisi DIPA
    2. Deviasi Halaman III DIPA
  2. Kualitas pelaksanaan anggaran terdiri dari :
    1. Penyerapan anggaran
    2. Belanja Kontraktual
    3. Penyelesaian Tagihan
    4. Pengelolan UP dan TUP
    5. Dispensasi SPM
  3. Kualitas Hasil pelaksanaan anggaran terdiri dari Indikator Capaian output.

Berdasarkan hasil evaluasi dari 8 indikator tersebut, KPPN Tanjungpinang memberikan berbagai penghargaan kepada satker yang telah melakukan pengelolaan anggaran terbaik di tahun 2022. Penghargaan tersebut telah dibagi dalam 13 kategori ditambah 1 kategori petugas satuan kerja teraktif.

“Tentu kinerja yang baik ini tidak lepas dari sinergi antara seluruh Pengelola Keuangan pada satuan kerja dengan KPPN Tanjungpinang selaku Kuasa BUN di Daerah”, ujar Teguh Irwono, Kepala KPPN Tanjungpinang.

Diharapkan dengan adanya perghargaan ini dapat menjadi semangat dan motivasi bagi kita semua untuk dapat menjaga dan meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran di tahun anggaran 2023.

 

 

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search