Jalan P. Diponegoro Nomor 46, Kota Tarakan

Forum Kehumasan Bersama BPK Kaltara

Rabu, 20 Desember 2023, KPPN Tarakan diwakili oleh Kepala Subbagian Umum, Faisal Amin menghadiri kegiatan Forum Kehumasan yang diselenggarakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan beberapa instansi vertikal dan mahasiswa dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan terkait pengelolaan kehumasan khususnya pada instansi pemerintah.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh kepala BPK Perwakilan Provinsi Kaltara, Ruben Artia Lumbantoruan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan 5 narasumber yang kompeten di bidang kehumasan.

Materi pertama disampaikan oleh Ketua PWI Kota Tarakan yaitu tentang proses pembuatan berita dalam dapur redaksi. Materi kedua disampaikan oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja sama Universitas Borneo Tarakan, Armansyah. Beliau menyampaikan proses pengelolaan konten kehumasan di UBT Tarakan. Materi ketiga disampaikan oleh KPU Kota Tarakan, pada sesi ini disampaikan strategi komunikasi yang digunakan oleh KPU dalam menghadapi tahun politik khususnya untuk memastikan bahwa masyarakat terinformasi akan pelaksanaan pemilihan umum yang akan dilaksanakan tahun depan. Materi Keempat disampaikan oleh DKISP Kota Nunukan yang memaparkan proses pengelolaan konten kehumasan pemerintah di Kabupaten Nunukan, dan materi Terakhir disampaikan oleh narasumber dari Kompas, Kiat-kiat dalam menyusun berita yang menarik perhatian pembaca. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pengelolaan kehumasan di instansi pemerintah

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tarakan
Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 46, Kota Tarakan
Telepon (0551) 21027

Search