Jl.Manonjaya No.50 Cibeureum.Tasikmalaya- 40101

Berita

Seputar KPPN Tasikmalaya

Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023 pada Pemkab Pangandaran

Pada 25 Juli 2023, KPPN Tasikmalaya mendampingi Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat, dalam kegiatannya menjadi salah satu narasumber dalam acara ‘Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023 pada Pemkab Pangandaran’. Kegiatan workshop yang merupakan Kolaborasi Bersama antara BPKP, Komisi XI DPR RI, Ditjen Perbendaharaan dan Pemda Kab Pangandaran ini mengundang seluruh Kepala Desa di lingkup Kabupaten Pangandaran, sesuai tema yang diangkat yakni terkait Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa.
Dalam sesi pemaparan narasumber, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Heru Pudyo Nugroho, menyampaikan terkait Mekanisme Penyaluran dan Pertanggungjawaban Dana Desa Tahun 2023, beserta progres Realisasi di Pemkab Pangandaran dan Jawa Barat. Disampaikan juga tentang tantangan dan rekomendasi dalam penyaluran Dana Desa serta dukungan agar Pemda dan desa dapat menyerap dengan maksimal atas alokasi dana desa yang telah disediakan pemerintah untuk kepentingan masyarakat.
Ada quote menarik yang disampaikan oleh Kepala BPKP Provinsi Jawa Barat di sela-sela pemaparannya. Ini merupakan ungkapan yang pernah disampaikan oleh Bung Hatta, yang sangat related dengan pembahasan tentang Desa, yaitu “Indonesia tidak akan bercahaya karena obor besar di Jakarta, tapi akan bercahaya karena lilin-lilin di desa”

#kppntasikmalaya
#djpbjabar
#intress
#kolaborasi
#sinergikelembagaan
#danadesa
#daridesauntukIndonesia

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search