Jl.Manonjaya No.50 Cibeureum.Tasikmalaya- 40101

Berita

Seputar KPPN Tasikmalaya

Tarhib Ramadhan

Rabu 6 Maret 2024 bertepatan dengan tanggal 25 Syaban 1445 H,  KPPN Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Tarkhib Ramadhan dengan tema "Sambut Ramadhan Penuh Ceria, Raih Ramadhan Berkualitas dan Penuh Produktivitas."

Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan rasa suka cita dan kegembiraan. Tarkhib Ramadhan ini diselenggarakan secara hybrid yang bertempat di Aula KPPN Tasikmalaya melalui Ms Teams dan Youtube KPPN Tasikmalaya yang diikuti oleh seluruh pegawai  dan PPNPN KPPN Tasikmalaya, Instansi Vertikal Kementerian Keuangan diantaranya KPPN lingkup Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat, KPP Pratama Tasikmalaya, KPPBC Tasikmalaya dan KPKNL Tasikmalaya, serta para Pegawai  purnatugas KPPN Tasikmalaya.

Zaenal menyampaikan bahwa terdapat minimal tiga tipe manusia dalam menghadapi bulan Ramadhan. Pertama merasa sedih dengan Ramadhan, kedua merasa biasa-biasa saja , ketiga bergembira menyambut ramadhan. 
Kemudian acara dilanjutkan dengan Taushiah yang diisi oleh Ustadz Anton Hilman Sulthan Lc alumnus Universitas Al Azhar Kairo, yang menyampaikan materi tentang "3 Kunci, 3 Perkara dan 4 Keutamaan Menjelang Ramadhan".

Dalam materi cermahnya Ustadz Anton Hilman Sultan Lc, mengatakan 3 Kunci itu adalah Taqwa yang artinya melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya, kedua berbakti kepada orang tua dan ketiga berdzikir dengan memperbanyak doa dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT. 3 perkara yaitu ketidaksiapan yang berbuah pahit, kedua mempersiapkan amal shaleh menjelang Ramadhan dan ketiga jangan lupa perbaharui tobat.

Sedangkan 4 Keutamaan menjelang Ramadhan adalah:

1. Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al Quran;
2. Setan-setan dibelenggu, Pintu Neraka Ditutup dan Pintu Syurga Dibuka;
3. Terdapat malam yang yang penuh kemuliaan dan keberkahan yaitu Lailatul Qodr;
4. Bulan Ramadhan adalah bulan dikabulkannya doa.

#InTress
#DJPbHAnDAL
#KPPNTasikmalaya
#DJPbJabar
#TarhibRamadhan1445H

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search