Tolitoli, KPPN Tolitoli – Survey Kepuasan Masyarakat Periode II Tahun 2017 KPPN Tolitoli (28/9)
Berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan No. 1329/KMK.01/2015 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Keuangan, KPPN Tolitoli telah melakukan Survei yang dilaksanakan dari tanggal 4 s.d. 27 Desember 2017 dengan menggunakan kuisioner yang mengacu pada Manual IKU KPPN. Dengan mempertimbangkan efisiensi dan efektivitas, survei dilaksanakan dengan menggunakan metode sampling dengan cara menyebarkan kuisioner kepada pengguna layanan/satker yang datang ke KPPN pada rentang waktu sebagaimana tanggal diatas.
Berdasarkan metode tersebut diperoleh sebanyak 24 responden dari 63 jumlah satker mitra kerja KPPN selama periode tersebut. Jika mengacu pada Petunjuk Pengisian Capaian IKU KPPN Tahun 2017 (manual IKU) maka jumlah responden tersebut telah memenuhi syarat minimal jumlah responden yang ditentukan yaitu minimal mencapai 30 % dari total satker mitra kerja KPPN.
Tingkat kepuasan pengguna layanan KPPN Periode Semester II Tahun 2017 memperoleh indeks sebesar 4.50 Jika dibandingkan dengan target kinerja tahun 2017 maka capaian tersebut berada di atas target kinerja yang ditetapkan sehingga dapat dinyatakan bahwa layanan KPPN pada periode ini telah memberikan kepuasan pengguna layanan.
Terima kasih atas partisipasi Satuan Kerja Mitra kerja KPPN Tolitoli yang sudah memberikan pendapat dalam survey ini, sehingga hasilnya dapat dijadikan dasar untuk peningkatan pelayanan kami.
Oleh :Team Survei KPPN Tolitoli (Seksi PDMS)