Tolitoli

Berita

Seputar KPPN Tolitoli

Penyerahan DIPA dan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun Anggaran 2024 Satker Lingkup KPPN Tolitoli

Kantor Perbendaharaan Pelayanan Negara (KPPN) Tolitoli telah melaksanakan penyerahan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2024 kepada satuan kerja (Satker) mitra KPPN Tolitoli serta penandatanganan Pakta Integritas pada hari Rabu, 13 Desember 2023 untuk Satker lingkup Kabupaten Tolitoli dan Kamis, 14 Desember 2023 untuk Satker lingkup Kabupaten Buol.

Penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi TKDD Tahun Anggaran 2024 berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi TKDD dilakukan secara digital. Dimana hal ini menyederhanakan proses bisnis pengesahan DIPA dari yang semula proses manual dengan 12 tahap dan sekarang menjadi 4 tahap dengan menggunakan aplikasi SAKTI.

Kepala KPPN Tolitoli, Kun Sri Hartanto, membuka keynote speech dengan dampak dan manfaat APBN dalam kehidupan masyarakat seperti instrument untuk memulihkan ekonomi, pembangunan infrastruktur dan belanja perlindungan sosial. Dalam kesempatan ini Kepala KPPN Tolitoli menyampaikan bahwa alokasi DIPA Tahun Anggaran 2024 yang dikelola KPPN Tolitoli pada Tahun Anggaran 2024 adalah sebesar Rp 1,57 Triliun dimana anggaran tersebut terbagi menjadi belanja K/L sebesar Rp 742,5 Milyar dan TKD  sebesar Rp 1,83 Triliun. Pada kesempatan ini Kepala KPPN Toltioli juga menyampaikan kepada Para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan/atau Pengelola Keuangan untuk selalu menjaga kualitas belanja, memperkuat sinergi dan menggunakan anggaran dengan disiplin, teliti, efisien dan efektif dan sesuai dengan sasaran Rencana Kerja Pemerintah tahun 2024 sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat

Dalam keynote speech tersebut Kepala KPPN Tolitoli juga berharap DIPA K/L yang telah diserahkan dapat segera ditindaklanjuti agar APBN 2024 dapat dilaksanakan segera di awal tahun sehingga menjadi stimulus pertumbuhan perekonomian sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung dan maksimal.

Setelah penyampaian keynote speech acara terdapat penyampaian materi mengenai Kepatuhan Internal di Lingkungan Ditjen Perbendaharaan oleh Kepala Seksi VeraKI, Riskiansyah R. Dimana dalam dalam pemaparan tersebut dijelaskan mengenai pelaksanaan pemantauan dan pengendalian internal yang dilaksanakan di lingkungan Ditjen Perbendaharaan terutama pada KPPN Tolitoli.  Kemudian acara dilanjutkan dengan seremonial penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi TKDD Tahun Anggaran 2024 dan penandatanganan Pakta Integritas Tahun Anggaran 2024.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search