Berita

Seputar KPPN Watampone

Sambut APBN 2021 di BOSOWA, Percepat Proses Lelang

Sambut APBN 2021 di BOSOWA, Percepat Proses Lelang

     Dana APBN yang dikelola oleh KPPN Watampone pada Tahun 2021 secara agregat sebesar Rp.2,13 triliun. Terdiri dari belanja Kementerian/Lembaga (K/L) sebesar Rp.1,31 triliun untuk 77 satuan kerja (Satker), Transfer Keuangan dan Dana Desa (TKDD) sebesar Rp.819,04 miliar untuk 3 Pemda, yaitu Bone, Soppeng dan  Wajo.

    Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman berharap dana APBN 2021 yang akan disalurkan di BOSOWA tersebut dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dan penguatan reformasi. Untuk itu, kepada Para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang telah menerima dokumen DIPA 2021 termasuk Pemda di BOSOWA dapat segera mempercepat proses pengadaan barang/jasa sesuai ketentuan yang berlaku dengan tetap menjaga integritas untuk mengurangi terjadinya fraud yang dapat merugikan Keuangan Negara.

    Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini harus dijadikan sebagai momentum untuk melakukan perubahan cara kerja, cara berinteraksi oleh para pengelola dana APBN yang akhirnya dapat berdampak pada pemanfaatan sumber-sumber daya keuangan agar lebih efektif dan efisien. Antara lain dilakukan melalui implementasi kebijakan money follow program, penerapan anggaran berbasis kinerja, penerapan value for money dalam proses perencanaan dan penganggaran serta pelaksanaannya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

 

Search