Berita

Seputar KPPN Watampone

KPPN Gelar GKM Kesehatan Tentang Kolesterol

KPPN Gelar GKM Kesehatan Tentang Kolesterol

 

KPPN Watampone menggelar kegiatan Gugus Kendali Mutu (GKM) Kesehatan dengan Tema tentang Kolesterol diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN secara daring (online) melalui aplikasi Zoom, Senin (08/11/2021).

Kepala Subbagian Umum KPPN Watampone, Ana Kusmana, membuka GKM untuk mengawali acara tersebut. GKM Kesehatan yang bertema tentang kolesterol ini disampaikan oleh dokter Bidasari Azikin.  

Dalam pemaparannya, dokter Bidasari Azikin, menyampaikan bahwa pada prinsipnya kolesterol itu terbagi atas 2 (dua) jenis yaitu Kolesterol yang bersifat jahat dan kolesterol baik. Kolestrol jahat sering disebut Low-density lipoprotein (LDL). Kolesterol LDL menumpuk pada dinding arteri pembuluh darah sehingga membuat keras dan sempit. Sedangkan kolesterol baik sering disebut High-density lipoprotein (HDL). Kolesterol HDL membantu menghilangkan kelebihan kolesterol LDL pada arteri pembuluh darah dan mengembalikannya ke hati. Adapun kadar kedua jenis kolesterol tersebut sangat berhubungan dengan kebiasaan hidup. Kebiasaan hidup yang positif seperti makan yang teratur baik jumlah maupun kandungannya dan rajin berolah raga akan meningkatkan jumlah kolesterol baik, sedangkan kebiasaan hidup yang negatif akan meningkatkan kadar kolesterol jahat

Diharapkan melalui kegiatan GKM Kesehatan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan pegawai agar dapat meningkatkan kualitas kesehatan sehingga dapat tetap bekerja dengan baik, meningkatkan kompetensi, serta tetap memberikan pelayanan prima kepada mitra kerja.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

 

Search