Berita

Seputar KPPN Watampone

KPPN Watampone Mengunjungi Pengadilan Negeri Untuk Menjalin Komunikasi Dengan Aparat Penegak Hukum

KPPN Watampone Mengunjungi Pengadilan Negeri

Untuk Menjalin Komunikasi Dengan Aparat Penegak Hukum

Kepala KPPN Watampone, Djoko Julianto, didampingi Kepala Subbagian Umum, Ana Kusmana, mengadakan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri Watampone pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2022. Kunjungan tersebut tersebut diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Watampone, Moehammad Pandji Santoso, di ruang kerjanya.

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama kalinya ke kantor aparat penegak hukum oleh Djoko Julianto yang baru satu minggu melaksanakan tugas secara fisik sebagai Kepala KPPN Watampone. Selain sebagai silaturahmi, kunjungan ini juga dalam rangka menjalin  komunikasi yang baik dan intens guna menguatkan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH). Hal tersebut penting dilakukan guna mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pada kesempatan tersebut, Djoko Julianto, mengungkapkan bahwa peran KPPN  selaku Wakil Kementerian Keuangan di daerah sebagai penyalur dana APBN yang sangat penting namun cukup rawan terhadap masalah hukum. Oleh sebab itu diharapkan Pengadilan Negeri dapat mendukung dan bersinergi secara bersama-sama guna mewujudkan kelancaran tugas dan fungsi masing-masing dengan baik. Selanjutnya disampaikan penjelasan ringkas mengenai tugas dan fungsi KPPN dalam proses pencairan dana guna memberikan kejelasan mengenai ranah kerja yang menjadi kewenangan KPPN dan satuan kerja Kementerian Negara / Lembaga.

 Ketua Pengadilan Negeri Watampone, Moehammad Pandji Santoso, menyambut baik adanya kunjungan tersebut, khususnya juga dapat membantu masalah yang berpotensi muncul dalam proses pencairan dana di KPPN Watampone. Pada kesempatan tersebut hadir pula Sekretaris Pengadilan Negeri, Usman, selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang menyampaikan beberapa permasalahan yang pernah terjadi dalam pencairan dana selama ini. Namun dengan koordinasi yang intensif, permasalahan tersebut dalam diselesaikan dengan baik.

Diharapkan melalui kegiatan kunjungan kerja KPPN Watampone ke Aparat Penegak Hukum (APH) tersebut dapat terjalin komunikasi dan saling memahami guna mengawal APBN yang akuntabel untuk Indonesia Maju.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

 

Search