Berita

Seputar KPPN Watampone

KPPN Watampone Gelar Dialog Kinerja Organisasi, Analisa Strategi Organisasi dan Capaian Learning Organization

KPPN Watampone Gelar Dialog Kinerja Organisasi, Analisa Strategi Organisasi dan Capaian Learning Organizationon

KPPN Watampone menggelar kegiatan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) bulan Juni 2022 yang dilaksanakan secara hybrid atau gabungan daring dan luring pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2022. Tema Rapat DKO kali ini adalah pembahasan Analisa strategi organisasi dan Capaian Program Learning Organization (LO), yang diikuti oleh Para Pejabat Pengawas, Fungsional PTPN, dan beberapa staf pelaksana.

Rapat DKO kali ini dilaksanakan secara hybrid atau gabungan daring dan luring, dimana beberapa pejabat pengawas dan staf subbagian umum berada di ruang rapat, sementara yang lainnya berada ditempat kerjanya masing-masing, sedangkan Kepala Kantor berada di Bandung. Kepala KPPN Watampone, Djoko Julianto, membuka acara melalui saluran zoom dari Bandung, dengan memberikan arahan mengenai pentingnya pelaksanaan Rapat DKO ini minimal satu bulan sekali untuk membahas capaian kinerja organisasi antar pemilik peta strategi dalam hal ini Kepala Kantor dengan semua bawahannya.

Selanjutnya dilakukan pemaparan mengenai analisa strategi organisasi oleh Staf Subbagian Umum urusan Tata Usaha dan Rumah Tangga, Hairum Rijal. Dalam pemaparannya, Hairum Rijal, menyampaikan beberapa strategi organisasi yang sedang dan terus dijalankan berdasarkan Analisa Sociocultural, Tecnological, Enviromental, dan Political atau lebih populer disebut Analisa STEP. Setelah itu disampaikan pula analisa strategi organisasi berdasarkan Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat atau yang lebih populer disebut analisa SWOT. Selanjutnya pemaparan mengenai Capaian Learning Organization (LO) atau prose pembelajaran organisasi disampaikan oleh Kepala Subbagian Umum, Ana Kusmana. Dalam pemaparannya, Ana Kusmana menyebutkan bahwa Capaian LO ini bersifat progressif dan dimulai dengan target capaian pada triwulan II sebesar 40%. Capaian LO ini meliputi 4 komponen dan 12 subkomponen.

Diharapkan melalui kegiatan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) ini, target-target yang telah ditetapkan tidak terbengkalai dan dapat tercapai dengan baik. Selain itu  juga, rapat DKO ini sebagai sarana untuk senantiasa dapat memberikan, pelayanan terbaik bagi mitra kerja dan adaptif terhadap perkembangan jaman dengan tetap berintegritas.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search