Berita

Seputar KPPN Watampone

KPPN Gelar Sosialisasi Persiapan Implementasi Integrasi Belanja Pegawai Lingkup Kemenag T.A 2023

KPPN Gelar Sosialisasi Persiapan Implementasi Integrasi Belanja Pegawai Lingkup Kemenag T.A 2023

KPPN Watampone menggelar Sosialisasi Integrasi Belanja Pegawai Bagi Satuan Kerja Lingkup Kementerian Agama (Kemenag) T.A 2023, yang diikuti oleh pengelola kepegawaian satker mitra kerja KPPN Watampone Lingkup Kemenag secara daring melalui aplikasi Zoom, Kamis (24/11/2022).

Kepala Kantor KPPN Watampone, Djoko Julianto mengapresiasi kepada para peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Kegiatan tersebut perlu digelar dalam mempersiapkan implementasi Integrasi Belanja Pegawai sebagai langkah awal yang dapat mempermudah dalam merealisasikan pembayaran nantinya.

Kepala Seksi PDMS, Dendi Andrian pada kesempatan tersebut memaparkan secara detil Integrasi Belanja Pegawai Bagi Satuan Kerja Lingkup Kemenag T.A 2023. Integrasi Belanja Pegawai merupakan tindakan menyatukan komponen belanja gaji dan tunjangan melekat, uang makan, uang lembur, dan tunjangan guru/Pegawai Negeri Sipil yang dipekerjakan pada sekolah/madrasah/satuan pendidikan swasta/badan/komisi ke dalam 1 (satu) Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan sistem Belanja Pegawai.

Integrasi belanja pegawai dimaksudkan untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan anggaran serta sebagai upaya mencegah pagu minus dan kelebihan pembayaran Belanja pegawai.

“Inti dari integrasi yakni pada ADK Penyamaan data dari satker lama dengan syarat seluruh pegawai statusnya pindah. Gunanya untuk menonaktifkan data pegawai di satker-satker lama, yang mana KPPN akan meneruskan ADK tersebut ke kantor pusat kemudian baru dapat dilakukan rekon sehingga bisa diproses pembayaran gajinya.

Selain itu, juga disampaikan beberapa informasi tambahan dari Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto dan dilanjutkan diskusi dengan peserta sosialisasi yang langsung mendapatkan solusinya.

Sebagai penutup, Dendi Andrian menyampaikan agar seluruh Satker mitra kerja KPPN Watampone lingkup Kemenag mempersiapkan implementasi Integrasi Belanja Pegawai sebagai langkah awal yang dapat mempermudah dalam merealisasikan pembayaran nantinya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search