Berita

Seputar KPPN Watampone

KPPN Watampone Gelar Sosialisasi Langkah Menghadapi Akhir TA 2023

KPPN Watampone Gelar Sosialisasi Langkah Menghadapi Akhir TA 2023

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone menggelar sosialisasi mengenai langkah-langkah dalam menghadapi akhir tahun anggaran (TA) 2023 di Hotel Novena, Selasa, (24/10/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Bendahara Pengeluaran satuan kerja mitra KPPN Watampone.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang menyeluruh kepada satuan kerja terkait tata cara pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja negara pada akhir tahun anggaran 2023. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan satuan kerja dapat mengelola anggarannya secara optimal dalam kurun waktu 2 bulan menjelang tutup tahun anggaran 2023.

 

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Watampone, Djoko Julianto menekankan pentingnya sosialisasi ini guna memastikan kesiapan satuan kerja menghadapi penutupan pelaksanaan anggaran. Ia berharap seluruh peserta dapat memahami seluruh materi yang disampaikan.

“Sehingga mampu menerapkan langkah-langkah yang tepat dalam perencanaan dan pelaksanaan anggaran satuan kerja masing-masing,”lanjutnya.

Pada kesempatan ini, KPPN Watampone memberikan penghargaan kepada satuan kerja yang mencapai kinerja terbaik dalam pengelolaan keuangan triwulan III tahun 2023 berupa IKPA Award. Yaitu kategori Pagu DIPA diatas 7 Miliar


Peringkat Pertama diraih oleh

Kepolisian Resor Bone.

Peringkat Kedua diraih oleh Lembaga Pemasyarakatan Watampone

Peringkat Ketiga diraih oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Soppeng


Kategori Pagu DIPA 2 s.d. 7 Miliar Peringkat Pertama diraih oleh

Rumah Tahanan Negara Watansoppeng

Peringkat Kedua diraih oleh Balai Pemasyarakatan Watampone.

Peringkat Ketiga diraih oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo


Kategori Pagu s.d. 2 Miliar

Peringkat Pertama diraih oleh KPPN Watampone.

Peringkat Kedua diraih oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Wajo
Peringkat Ketiga diraih oleh Madrasah Aliyah Negeri 2 Soppeng.

Selanjutnya penyampaian Materi sosialisasi yang diawali dengan penjelasan mengenai perencanaan kas. Kemudian, dilanjutkan dengan paparan seputar tata cara pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran negara pada 2 bulan terakhir tahun anggaran 2023.

Beberapa materi kunci lainnya yang dibahas pada sosialisasi ini yakni terkait penyelesaian UP, administrasi hibah langsung, serta akuntansi dan pelaporan pada akhir tahun anggaran. Selain itu, peserta juga diberikan panduan teknis terkait pendaftaran data kontrak, batas waktu penyerapan anggaran, hingga pengaturan jam layanan KPPN di bulan Desember nanti.

 

Sesi tanya jawab digelar pada akhir acara guna membahas berbagai kendala yang dialami satuan kerja dalam penyerapan anggaran. Harapannya, dengan diskusi interaktif ini dapat menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada. Dengan sosialisasi komprehensif ini, diharapkan satuan kerja memiliki bekal dan pemahaman memadai untuk menutup tahun anggaran 2023 dengan tertib dan lancar.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

 

Search