Berita

Seputar KPPN Wonosari

Sosialisasi Reformulasi IKPA Tahun 2022

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) sebagai mekanisme dalam penilaian pelaksanaan anggaran sekaligus monev atas pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga, IKPA pada Tahun 2022 mengalami perubahan paradigma penilaian yang sebelumnya fokus pada peningkatan tata kelola pelaksanaan anggaran menjadi fokus pada peningkatan kualitas belanja yang didukung oleh akselerasi belanja dan capaian output agar mampu berkontribusi optimal dalam membentuk outcome perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pada satuan kerja, KPPN Wonosari mengadakan kegiatan sosialisasi penilaian IKPA Tahun 2022 secara daring pada hari Jumat, tanggal 4 Maret 2022 yang diikuti oleh Para KPA dan Pejabat Pengelola Keuangan Satuan Kerja Lingkup KPPN Wonosari.
Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala KPPN Wonosari, Bapak Nur Arif Wuryanto dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi atas capaian IKPA Tahun 2021 dimana capaian IKPA pada Tahun 2021 melebihi target yang ditetapkan. Selanjutnya terkait perubahan paradigma penilaian IKPA Tahun 2022 harus segera disiapkan langkah-langkah strategis guna mengantisipasinya.
Materi sosialisasi penilaian IKPA 2022 disampaikan oleh Kepala Seksi PDMS, Bapak Atik Purnomo. Secara umum materi terbagi dalam dua yaitu penyampaian materi perubahan tata cara penilaian (Reformulasi IKPA 2022), Strategi Optimalisasi Capaian IKPA Tahun 2022 dan diakhiri sesi diskusi serta tanya jawab.

#djpbhandal
#kppnwonosari
#siaplayananpasti

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search