Berita

Seputar KPPN Wonosari

User Acceptence Test (UAT) SAKTI kelompok Modul Pelaporan

Untuk memastikan kelancaran dan akuntabilitas laporan keuangan pemerintah pusat tahun 2022 yang dihasilkan oleh aplikasi SAKTI, pada hari Selasa, 15 Maret 2022 bertempat di Aula KPPN Wonosari diadakan kegiatan User Acceptence Test (UAT) SAKTI kelompok Modul Pelaporan.
Fasilitator kegiatan UAT SAKTI Modul Pelaporan adalah Tim Pengembang Aplikasi SAKTI dari Direktorat Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan, Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan dan mengikutsertakan beberapa satuan kerja Lngkup KPPN Wonosari, yaitu Kantor Pertanahan Gunungkidul, KPU Gunungkidul dan MTs Negeri 4 Gunungkidul. Serta Trainer Modul Pelaporan KPPN Wonosari.
Kepala KPPN Wonosari yang diwakili oleh Kepala Seksi PDMS Bapak Atik Purnomo dalam sambutan dan arahannya menyampaikan betapa pentingnya pelaksanaan UAT ini untuk memastikan bahwa aplikasi SAKTI yang digunakan dalam penyusunan laporan keuangan mulai Tahun 2022 mampu menghasilkan laporan keuangan yang akurat dan akuntabel, sehingga segala permasalahan dan kendala yang muncul agar disampaikan kepada tim pengembang aplikasi Dit. SITP Ditjen Perbendaharaan sebagai masukan-masukan untuk dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.
Sementara itu, Kepala Seksi Pengelolaan Sistem Eksternal III, Bapak Muh. Priandi selaku ketua tim dalam pemaparannya menyampaikan ruang lingkup modul pelaporan dan beberapa hal terkait perkembangan dan beberapa langkah persiapan proses migrasi saldo awal tahun 2022 sebagai tahapan transisi dari aplikasi-aplikasi sebelumnya. Selanjutnya rangkaian kegiatan UAT adalah pendampingan dan asistensi kepada operator modul pelaporan satuan kerja untuk melakukan simulasi transaksi dan migrasi saldo awal dan diakhiri dengan pembuatan berita acara pelaksanaan UAT.

#kppnwonosari
#siaplayananPASTI
#cukupsatu,SAKTI 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search