Berita

Seputar KPPN Wonosari

Sidang Pleno dan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengajuan dan Penilaian Angka Kredit Periode II Tahun 2022

Bertempat di Aula KPPN Wonosari, pada hari Rabu, 18 Januari 2023 telah dilaksanakan kegiatan Sidang Pleno dan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengajuan dan Penilaian Angka Kredit Periode II Tahun 2022. Kegiatan ini dihadir oleh para Pejabat Fungsional Analis Pengelola Keuangan APBN (APK APBN) dan Pranata Keuangan APBN (PK APBN) satuan kerja lingkup KPPN Wonosari.
Kepala Seksi PDMS KPPN Wonosari, Bapak Atik Purnomo dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa para Pejabat Fungsional baik APK APBN dan PK APBN mempunyai mekanisme penilaian kinerja tersendiri berupa capaian angka kredit atas tugas dan kewajibannya. Dalam proses penilaian atas kinerja tersebut perlu usaha dan upaya mandiri bagi setiap Pejabat Fungsional dalam melaporakan dan mengusulkan angka kredit beserta dokumen pendukungnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Selanjutnya, Atik Purnomo juga menyampaikan kedudukan dan posisi pejabat fungsional menjadi semakin penting, dimana dalam Peraturan Menteri Keuangan PMK-210/PMK.5/2022 tentang Tata Cara Pembayaran Dalam Rangka Pelaksanaan APBN, para pejabat fungsional bidang pengelolaan keuangan APBN menjadi prioritas untuk menduduki jabatan sebagai pejabat perbendaharaan.
Tahapan pengusulan, penilaian dan penetapan angka kredit telah sampai pada tahap sidang pleno untuk menguji dan menyamakan penilaian angka kredit yang diajukan oleh para pejabat fungsional, yang selanjutnya menjadi dokumen akhir berupa Berita Acara Penetapan Angka Kredit.

 

 

 

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search