Berita

Seputar KPPN Wonosari

Capacity Building - Pembinaan Mental " Etos Kerja Selama Bulan Suci Ramadhan"

 

     Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Maret 2023 di ruang Front Office KPPN Wonosari dihadiri oleh seluruh pejabat/ pegawai/ PPNPN KPPN Tipe A2 Wonosari dan mahasiswa PKL dari Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan diawali dengan arahan Kepala Kantor yang menegaskan bahwa “meskipun berpuasa, seluruh pegawai diharapkan harus tetap semangat dalam bekerja, melayani sepernuh hati, agar kepergian kita dari rumah bernilai ibadah dan mendapatkan pahala disisi Tuhan Yang Maha Esa” Kepala Kantor juga berpesan agar seluruh pejabat dan pegawai baik ASN maupun PPNPN tetap menjaga integritas, karena menjelang hari raya memiliki potensi terjadinnya gratifikasi. Materi disampaikan oleh narasumber, Ustadz Wawan Gunarjo, sangat menarik dan dibawakan dengan apik dengan point utama yaitu surga dirindukan oleh empat hal yaitu :
1. Orang yang mampu menjaga lisan yaitu orang yang mampu mejaga lisannya untuk tidak menyakiti orang lain.
2. Orang yang gemar bersedekah yaitu orang yang suka memberikan kebaikan kepada orang lain, baik berupa materi dan non materi.
3. Orang yang berpuasa pada bulan Ramadhan yaitu orang yang menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan
4. Orang Yang memberik makan bagi yang kelaparan yaitu orang yang memberikan makanan untuk orang-orang yang sedang kelapan misalnya dengan berbagi makanan untuk berbuka puasa.


     Rangkaian kegiatan Capacity Building Triwulan I Tahun 2023 di KPPN Wonosari merupakan upaya peningkatan integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan sesuai dengan 2 Nilai Kementerian Keuangan. Kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan para pegawai dalam menuju kesempurnaan dan diharapkan mampu menjadi modal bagi para pegawai KPPN Wonosari untuk bersama meningkatkan kinerja KPPN Wonosari.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search