Berita

Seputar KPPN Wonosari

Bimbingan Teknis Pelaksanaan Penyampaian dan Validasi LPJ Bendahara melalui Aplikasi SAKTI

Halo #SobatIntress149!
Kamis, 02 Oktober 2023, KPPN Wonosari telah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Penyampaian dan Validasi LPJ Bendahara melalui Aplikasi SAKTI di Aula Lantai II KPPN Wonosari mulai pukul 09.00 WIB s.d 12.00 WIB.

Kegiatan bimtek ini merupakan rangkaian dari simplifikasi proses bisnis dari penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Bendahara beserta lampirannya kepada KPPN paling lambat tanggal 10 bulan berikutnya dimana selanjutnya penyampaian dan validasi LPJ Bendahara akan dilakukan migrasi dari sebelumnya menggunakan Aplikasi SPRINT ke Aplikasi SAKTI. Bimbingan teknis ini merupakan piloting tahap II untuk periode LPJ Bendahara Bulan Oktober 2023 kepada Satuan Kerja Kantor Pertanahan Kabupaten Gunungkidul, Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunungkidul, KPU Kabupaten Gunungkidul, dan BPS Kabupaten Gunungkidul pada linkup KPPN Wonosari.

Dalam kegiatan ini disampaikan kepada Satker peserta Piloting tahap II bahwa penyampaian LPJ Bendahara Pengeluaran periode bulan Oktober 2023 disampaikan dalam bentuk softcopy melalui Aplikasi SAKTI serta Penyampaian LPJ Bendahara Pengeluaran periode bulan Oktober 2023 dan periode seterusnya, tidak lagi menggunakan Aplikasi SPRINT.

untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Petunjuk teknis LPJ Bendahara Pengeluaran konsep baru dan video rekaman sosialisasi penggunaan Aplikasi SAKTI dalam penyampaian dan validasi LPJ Bendahara Pengeluaran dapat diunduh/dilihat pada tautan https://linktr.ee/MigrasiLPJ.

#MigrasiAplikasiSAKTI #LPJOktober #KPPN149 #SiapLayananPasti

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search