Jakarta, djpb,kemenkeu.go.id,- Ditjen Perbendaharaan mendapatkan penghargaan Top 10 kategori Unit Pelaksana Pelayanan pada Kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) tahun 2019. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo kepada Sekretaris Ditjen Perbendaharaan R.M. Wiwieng Handayaningsih di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (09/12).
“Setiap unit penyelenggara pelayanan publik wajib menyediakan dan mengelola pengaduan pelayanan publik. Penyediaan dan pengelolaan dimaksud untuk memberikan ruang yang luas bagi partisipasi masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan,” sebut Sekretaris Jenderal Kemenpan-RB Dwi Wahyu Atmaji saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan penyerahan penghargaan.
Ditjen Perbendaharaan berhasil menjadi salah satu di antara Top 10 setelah bersaing dengan 165 unit pada kategori Unit Pelaksana Pelayanan. Kompetisi yang didukung oleh The United States Agency for International Development (USAID) ini bertujuan untuk membangun komitmen instansi pemerintah dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui penerapan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional.
“Melalui ajang ini kami harapkan seluruh instansi pemerintah terpacu meningkatkan pelayanan publik dengan melakukan pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang baik,” jelas Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Diah Natalisa. (TAP)
Oleh: Media Center Ditjen Perbendaharaan