Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Internalisasi Inisiatif Strategis RBTK Lingkup Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Semarang, 13 Agustus  2020

Semarang, Liputan djpb.kemenkeu.go.id/kanwil/jateng/id - Program Inisiatif Strategis Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan (IS RBTK) Tahun 2020 merupakan informasi yang sangat penting untuk diketahui dan dipahamu oleh seluruh pegawai lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah. Pada hari Kamis, 13 Agustus 2020, Duta transformasi Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Internalisasi Inisiatif Strategis RBTK Tahun 2020. diikuti seluruh pejabat dan pegawai Kanwil DJPb Prov Jateng serta Lighthouse Team pada KPPN se–Jawa Tengah. Dengan semangat kemerdekaan, internalisasi melalui media zoom yang bernuansa merah dan putih ini dilakukan sebagai upaya mengobarkan kembali semangat transformasi di tengah-tengah tantangan yang semakin tinggi dalam pengelolaan APBN dalam situasi pandemi Covid 19 ini.

Sulaimansyah, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa di masa pandemi ini penting untuk mengubah pola kerja yang biasa menjadi luar biasa disertai sense of crisis yang penting untuk dimiliki oleh seluruh pegawai. Perjalanan Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan dari fase pertama sampai dengan fase terkini yang merupakan fase transformasi digital yang pada masa pandemi ini sangat vital mencerminkan komitmen penuh Kementerian Keuangan dalam mengawal transformasi.

KMK nomor 125/KMK.1/2020 telah mengatur Implementasi Inisiatif Strategis RBTK Kementerian Keuangan Tahun 2020. Terdapat 15 Inisiatif strategis secara keseluruhan pada tahun 2020 ini. Dari 15 IS tersebut, terdapat 3 Inisiatif Strategis yang diampu oleh DJPb. Sri Nuryati, Change Agent Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah,  menyampaikan dalam paparannya apa saja ke-3 IS yang diampu DJPb tersebut berikut progress capaian sampai dengan Triwulan 2 Tahun 2020.

Inisiatif Strategis diimplementasikan secara nyata melalui Quickwins DJPB Tahun 2020. Diawali pemutaran video tentang quickwins tersebut, Ifni Chusnul Ch Duta Transformasi Kanwil DJPb Prov Jateng memaparkan progres capaian quckwins DJPb Tahun 2020 sampai dengan semester I 2020, Diskusi dan kuis digelar sebagai penutup rangkaian acara internalisasi IS RBTK 2020.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN