Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

PENGUATAN KAPASITAS & PENERAPAN MANAJEMEN RISIKO

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Penguatan Kapasitas dan Evaluasi Penerapan Manajemen Risiko Lingkup Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah dengan tema” Upaya Peningkatan Kualitas Manajemen Risiko Menuju Capaian Kinerja Yang Lebih Optimal”. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring pada hari Selasa, 6 Februari 2024  bertempat di Ruang  Rapat  Sinergi Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Ibu Jumiarsih selaku Kepala Bidang SKKI.  Dalam sambutannya disampaikan bahwa penerapan manajemen risiko diharapkan mampu menjadi early warning system pada pencapaian kinerja organisasi. Penyusunan indikator risiko utama dan mitigasi risiko harus dilakukan dengan tepat sehingga risiko tidak terjadi. Untuk itu, kompetensi dan pemahaman pengelola risiko pada setiap Unit Pemilik Risiko senantiasa perlu ditingkatkan sehingga penerapan manajemen risiko dapat mendorong capaian kinerja yang lebih optimal.

Budaya sadar risiko juga terus dibangun pada lingkup Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah agar dalam setiap pengambilan keputusan selalu mempertimbangkan risikonya, membangun  komunikasi yang berkelanjutan, pemberian apresiasi kepada KPPN yang mengelola risiko dengan baik.

Peserta kegiatan adalah para Kepala Bidang/Kepala Bagian Umum dan Person In Charge (PIC) manajemen risiko pada Bagian/Bidang Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah, Kepala Seksi MSKI/VeraKI dan operator risiko pada KPPN se-Jateng. Bertindak sebagai nara sumber adalah Bapak Muhammad Reza Aslam Almukarrom dan Ibu Adhe Yupitasari dari Bagian Kepatuhan Internal Sekretariat Ditjen Perbendaharaan.

Rangkaian acara mulai dari overview Manajemen Risiko, evaluasi penilaian manajemen risiko dan bedah atas beberapa contoh risiko serta kuis untuk melihat pemahaman peserta dengan lebih rileks. Kegiatan berjalan dengan lancar dan peserta antusias sampai dengan akhir acara.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN