Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

RAKORWIL Semester II Tahun 2023

Rakorwil Semester II Kanwil DJPb Jateng, Make Every Connection Matter for Achieving Excellence of InTress

 

“Peksanaan anggaran pada akhir tahun bukan hal yang baru, dan saya yakin Bapak/Ibu di KPPN sangat familiar dan dapat mengantisipasi load pekerjaan dengan kemampuan sumber daya yang ada dengan baik,” ungkap Kepala Kanwil DJPb Jateng, Muhdi, dalam Pembukaan Rakorwil Semester II Kanwil DJPb Jateng di Bandungan Semarang, pada Senin (30/10). Muhdi menambahkan, terdapat Perdirjen Nomor PER-10/PB/2023 yang dapat dipedomani dalam menghadapi akhir TA. 2023.

Pada rangkaian kegiatan hari pertama rakorwil, dilaksanakan Pemaparan Materi terkait Rekening Penampungan Akhir Tahun Anggaran/Escrow Account oleh narasumber Direktorat Sistem Perbendaharaan Syahrul Fattah Nawawi, Sosialisasi LLAT KPPN oleh Kepala Bidang PPA I Triana Ambarsari,  LLAT dalam hal Akuntansi dan Pelaporan oleh Kepala Bidang PAPK Riskian Lestari, serta Pengaturan Jam Layanan, oleh Kepala Bidang SKKI Jumiarsih. Selain itu juga dilakukan penandatanganan Kontrak Kinerja Pejabat Administrator Baru.

Di samping isu langkah-langkah dalam menghadapi akhir TA 2023, yang menjadi fokus perhatian dalam kegiatan rakorwil tersebut ialah isu inflasi yang merupakan hal penting dan kompleks untuk perlu diketahui jajaran treasury.

“Mengingat inflasi merupakan salah satu isu yang menjadi concern pimpinan, Kanwil dan KPPN saat ini dituntut berperan dalam keanggotaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Dalam rakorwil ini nantinya kita akan mendapatkan petunjuk/arahan dan bersama-sama berdiskusi terkait hal tersebut langsung dari Kantor Pusat DJPb dan Sekretariat TPID Provinsi Jawa Tengah sehingga dapat berkontribusi bagi kemajuan perekonomian di daerah,” jelas Muhdi.

Oleh karenanya, pada rangkaian kegiatan hari kedua rakorwil, Selasa (31/10), disampaikan pula tugas TPID sekaligus tantangan pengendalian inflasi di Provinsi Jawa Tengah oleh narasumber dari Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Tengah dan Dit. PA. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan materi dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Strategi Portofolio Investasi Berkelanjutan dari Bank Syariah Indonesia.

Dalam laporan kegiatan oleh Kepala Bagian Umum yang diwakili oleh Kepala Bidang SKKI Jumiarsih, rakorwil ini diharapkan dapat menguatkan dan menyatukan langkah dalam menghadapi berbagai tantangan dalam pelaksanaan tugas terutama sebagai treasurer, regional chief economist, dan financial advisor dengan strategi terbaik untuk capaian kinerja yang optimal.

 

Info selengkapnya : https://www.instagram.com/p/CzDTHExLxTG/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN