JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Upacara Hari Oeng Ke 71

Liputan kegiatan Upacara Hari Oeng Ke 71

Yogyakarta. Upacara Hari Oeng ke 71 tahun 2017  sangat unik dan menarik, bertempat di halaman parkir  Gedung Keuangan Negara Yogyakarta upacara peringatan Hari Oeng ke 71 tahun 2017 dan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 untuk seluruh pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan , diselenggarakan. Unik dan menariknya upacara ini adalah kostum yang dikenakan para peserta upacara, seluruh pejabata eselon II, III dan IV diwajibkan mengenakan pakaian adat. Keanekaragaman kostum yang digunakan menunjukan ke-Bhineka Tunggal Ika-an semangat yang diharapkan muncul dalam pelaksanakaan upacara ini. Tema hari Oeng tahun 2017 ini adalah  “Kerja Nyata Membangun Negeri”.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Kanwil Ditjen Pajak D.I. Yogyakarta, Yuli Kristiyono, membacakan sambutan Menteri Keuangan pada upacara ini. Penerbitan Oeng Republik Indonesia atau ORI untuk pertama kalinya pada tanggal 30 Oktober  1946 menjadi momen sejarah yang menjadi bukti bahwa  ORI merupakan alat pemersatu bangsa sekaligus sebagai lambang identias kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia dimata dunia. Tanggal 28 Oktober 2017 adalah hari peringatan Sumpah Pemuda, Semangat sumpah pemuda adalah semangat persatuan yang digelorakan oleh generasi muda untuk berbakti bagi negaranya, bahkan pada saat negara kita belum lahir. Menteri Keuangan ingin seluruh pejabat  dan pegawai Kementerian Keuangan mampu memaknai peristiwa bersejarah ini dengan bekerja secara disiplin, jujur, profesional dan  berintegritas demi Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.

Menteri Keuangan juga menyampaikan,  bahwa Indonesia telah terpilih menjadi tuan rumah Annual Meetings IMF-World Bank 2018 di Bali. Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah menunjukan kepercayaan dunia  atas reputasi dan stabilitas ekonomi, politik dan keamanan serta kemajuan pembangunan Indonesia yang saat ini  telah menjadi middle-income country. Pelaksanaan Annual Meeting ini adalah momentum bagi kita untuk menunjukan kepada dunia internasional bahwa kondisi perekonomian Indonesia stabil dan menjadi salah satu kekuatan ekonomi global.

Dalam penutup sambutanya, Menteri Keuangan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para panitia penyelenggara kegiatan seminar dan perlombaan olah raga dalam rangka peringatan hari ORI tahun 2017, yang berlangsung sangat meriah diseluruh Indonesia.

Seperti biasa, pada upacara ini pun dilakukan penyerahan pengharagaan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, Satyalancana Karya Satya 20 Tahun dan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun kepada para pegawai Kementerian Keuangan lingkup Daerah istimewa Yogyakarta yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, secara simbolis.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search