JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Kanwil DJPb DIY Gandeng Dinas Sosial P3A Kulon Progo Berdayakan KUBE Batik Lendah Melalui Pendampingan Pemasaran Online

Yogyakarta, 9 April 2021

 

Kanwil DJPB DIY Gandeng Dinas Sosial P3A Kab Kulon Progo Berdayakan KUBE Batik Lendah Melalui Pendampingan Pemasaran Online
 
Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta selenggarakan kegiatan Pendampingan Pemasaran online bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Kulon Progo yang diikuti oleh perwakilan dari KUBE Batik Kapanewonan Lendah Kabupaten Kulon Progo.
 
Kegiatan pendampingan selama dua hari (8-9 April 2021) dengan Narasumber dari Dinas terkait serta praktisi penjualan online di Kabupaten Kulon Progo merupakan wujud dari komitmen penuh dan partisipasi aktif Kanwil DJPb DIY serta hasil kerjasama dan sinergi dengan Dinas Sosial P3A Kab Kulon Progo untuk memberdayakan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan pendampingan dan pemberdayaan ekonomi rakyat melalui KUBE guna akselerasi pemulihan ekonomi nasional (PEN) di Kabupaten Kulon Progo.
 
Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJPb DIY, Sahat M.T. Panggabean menyampaikan bahwa sejatinya pemberdayaan UMKM merupakan gerakan sinergis antar berbagai pihak, yakni Pemerintah sebagai regulator program untuk memberdayakan dan menciptakan iklim usaha yang kondusif bagi UMKM, Lembaga keuangan yang berperan dalam pemberian pinjaman/pembiayaan, serta fasilitator yang berperan dalam mendampingi UMKM.
 
Beliau berharap, dengan diselenggarakanya kegiatan pendampingan pemasaran online ini dapat menambah perluasan pemasaran bagi produk KUBE Batik selalu UMKM melalui penjualan online melalui e-commerce dan marketplace untuk menaikkan akses pemasaran, sehingga cakupan pemasaran produknya mencakup pemasaran secara offline serta juga didukung pemasaran secara online yang tentunya dapat menambah potensi penjualan produk.
 
Selain itu kegiatan pendampingan ini diharapkan juga dapat meningkatkan kemampuan kompetensi SDM para anggota KUBE Batik dalam hal pemasaran dan mengelola penjualan secara online yang pada akhirnya akan meningkatkan penjualan produk dan adanya pertumbuhan usaha sehingga KUBE dapat menjadi unit usaha yang tumbuh lebih produktif dan mandiri serta membawa nilai tambah bagi masyarakat sekitar sebagai multiplayer efek atas kegiatan pendampingan.
 
Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kanwil DJPB DIY juga kembali mendorong peningkatan fasilitasi penguatan modal bagi KUBE di Kabupaten Kulon Progo dengan menggandeng Bank BPD DIY dimana sampai dengan Januari 2021 telah tersalurkan penguatan permodalan melalui kredit "PEDE" senilai 58 juta.
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search