JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Kemenkeu Satu DIY Gandeng Local Expert Gelar Rapat Komite ALCoRegional DIY Realisasi s.d Desember 2023

Yogyakarta, 22 Januari 2024

 

Halo Sobat #InTress,

Dalam rangka implementasi peran Kemenkeu Satu sebagai Regional Chief Economist (RCE), Kemenkeu Satu DIY menyelenggarakan kegiatan Rapat Komite ALCo Wilayah D.I.Yogyakarta Realisasi s.d Desember 2023 di ruang Rapat lantai II Kanwil DJPb DIY (22/1).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh instansi vertikal Kemenkeu Satu DIY yaitu Kanwil DJPb DIY, Kanwil DJP DIY, KPPBC Yogyakarta, KPKNL Yogyakarta, dan BDK Yogyakarta sebagai representasi Kemenkeu Satu DIY, serta local expert Universitas Gadjah Mada.

Kegiatan dibuka dengan arahan dari Kepala Kanwil DJPb DIY Agung Yulianta, yang dilanjutkan dengan paparan materi ALCo realisasi s.d. 31 Desember 2023 oleh Kepala Bidang PPA II, Juli Kestijani.

Diskusi seluruh peserta rapat membahas terkait kinerja fiskal sisi APBN-APBD, perkembangan perekonomian regional DIY, Current/Strategic/Local Issues di Regional DIY, serta Analisis Tematik di Regional DIY dengan tema Peluang dan Tantangan serta Strategi Kebijakan Pusat-Daerah dalam Mengatasi Pengangguran dan Meningkatkan Produktivitas Tenaga Kerja di daerah.

Selepas papat Komite ALCo, kegiatan dilanjutkan dengan press conference APBN KiTa Regional DIY, dengan mengundang media lokal di DIY sebagai sarana penyampaian informasi bagi masyarakat terkait kinerja APBN terkini DIY hingga Desember 2023.

#RCE
#ALCo
#KemenkeuSatu
#KemenkeuTepercaya

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search