Buletin PASKAL JABAR

Profil APBN dan Analisis Kinerja Fiskal Jawa Barat

Buletin PASKAL JABAR Edisi Triwulan I Tahun 2024

Buletin PASKAL JABAR (Profil APBN dan Analisis Kinerja Fiskal Jawa Barat) edisi Triwulan I Tahun 2024 telah terbit!

Dalam edisi ini, kami menyajikan artikel singkat dalam Rubrik Baraya (Bahasan Utama Terpercaya) yang membahas tingkat inflasi di Jawa Barat. Inflasi adalah fenomena kompleks yang memiliki berbagai penyebab dan dampak. Memahami inflasi serta metode pengukurannya menjadi penting bagi pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat agar dapat mengambil kebijakan yang tepat dalam mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas ekonomi.

Selanjutnya, dalam Rubrik Selasar (Seputar Ekonomi dan Kinerja Fiskal Jawa Barat), kami mengulas perkembangan fiskal dan ekonomi makro Jawa Barat hingga 31 Maret 2024. Kabar baiknya, Realisasi APBN Regional Jawa Barat hingga akhir Maret 2024 menunjukkan surplus sebesar Rp4,96 triliun, dengan total pendapatan mencapai Rp35,61 triliun (meningkat sebesar 21,77 persen) dan total belanja sebesar Rp30,65 triliun (naik 25,51 persen).

Rubrik Ruang Kita mengulas kisah "Aku adalah Perempuan yang Dididik oleh Ibu", hobi "Mengoleksi Buku, Mengabadikan Ilmu", dan puisi "Ketika Rasa itu, Kecewa...".

Pada Rubrik Pojok Pengetahuan, kami membahas tentang Revolusi Kerja Fleksibel di Kementerian Keuangan: Membangun Masa Depan yang Lebih Dinamis dan Humanis. Juga, terdapat Rubrik tentang Jelajah Pasundan, Kuis, dan Basarudita.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik gambar berikut untuk membaca Buletin PASKAL JABAR edisi Triwulan I Tahun 2024:

 

Buletin Paskal Jabar Edisi Triwulan I Tahun 2024

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search