Jalan KS Tubun No. 36 Pontianak

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Jangan Pernah Lelah Mencintai NKRI

Pontianak – 10 April 2019, Sebagai persyaratan untuk menjadi PNS, Balai Diklat Keuangan Pontianak yang bertempat di Jalan Supadio mengadakan Pelatihan dasar CPNS Kementerian Keuangan Golongan II Periode III Tahun Anggaran 2019 Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 22 hari dan diikuti oleh 90 Peserta lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN Diploma I maupun Diploma III, instansi Direktorat Jenderal Pajak.

Diklat CPNS tersebut dibuka secara resmi oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Edward Nainggolan. Pelatihan dimulai dengan upacara dan pengucapan Fakta Integritas oleh semua peserta yang menyatakan kesetiaan kepada NKRI, Pancasila dan UUD45 serta selalu menjaga nama baik Kementerian Keuangan.

Selanjutnya, Edward mengisi kegiatan ceramah dengan tema “Kebijakan Pengembangan SDM Aparatur”. Edward menyampaikan beberapa kebijakan pengelolaan SDM di Lingkungan Kementerian Keuangan yang telah bertransformasi menjadi lebih baik, dengan memanfaatan Teknologi Informasi melalui Human Resource Information System (HRIS), Manajemen Talenta, Implementasi Merit System serta manajemen SDM Millenial. Kebijakan Pengembangan SDM ini juga menjadi fokus pemerintah pusat dalam pelaksanaan APBN tahun anggaran 2019 yaitu dengan tema APBN Men dukung Investasi dan Daya Saing melalui Pembangunan Sumber Daya Manusia.

Selain itu Edward juga bercerita tentang pengalamannya selama berkarir di Kementerian Keuangan. Edward sendiri juga merupakan lulusan STAN yang mulai berkarir di Kemenkeu sejak tahun 1995. Peluang melanjutkan Pendidikan dan berkarir yang lebih tinggi di Kemenkeu sangat terbuka luas, oleh sebab itu diharapkan para peserta pelatihan dapat memanfaatkan peluang tersebut dengan baik. Diakhir kegiatan Edward Berpesan bahwa menjadi pegawai negeri sipil adalah sebuah pengabdian kepada bangsa dan negara. Bekerjalah dengan tulus dan Ikhlas, hal tersebut selaras dengan pesan Menteri Keuangan Sri Mulyani yaitu untuk jangan pernah lelah mencintai negeri ini.

 

Kontributor : Luki Ardana

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 
   

 

Search