Jl. Tjilik Riwut KM.1 No.10, Jekan Raya, Kota Palangka Raya 73111
Telp. (0536) 3221215 Fax. (0536) 3238110

Berita

Seputar Kanwil DJPb Prov. Kalteng

Sosialisasi Strategi Peningkatan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan II dan Penyampaian Hasil Survei IKM Tahun 2022

Kanwil DJPb Prov. Kalimantan Tengah kembali melaksanakan Sosialisasi Strategi Peningkatan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan II dan Penyampaian Hasil Survei IKM Tahun 2022 (Selasa, 21 Juni 2022) untuk Satuan Kerja terpilih diwilayah kerja KPPN Palangka Raya.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Tengah , Hari Utomo, menyatakan bahwa pada tahun 2022 ini isu pelaksanaan anggaran diawali dengan penggunaan aplikasi SAKTI secara penuh untuk modul penganggaran dan berlakunya modul pembayaran. Isu lain yaitu adanya reformulasi penilaian IKPA. Hari Utomo mengingatkan bahwa dengan bobot tertinggi penilaian IKPA ada pada Capaian output berarti bahwa bicara APBN itu alokasi dana akan jadi apa dan kedepannya akan dilihat kemanfaatannya apa. Penilaian IKPA pada dasarnya adalah acuan bagi satker pengelola dana APBN untuk mencapai target dalam rangka belanja yang berkualitas. Potret nilai IKPA untuk Satker di Kalimantan Tengah masih dibawah target nasional. Semoga dengan adanya sosialisasi dapat meningkat nilai IKPAnya

Isu terhangat adalah pembayaran gaji ke 13 yang akan dibayarkan mulai tanggal 1 Juli 2022 merupakan semangat pemerintah agar belanja terakselerasi serapannya.

Kegiatan penyampaian hasil survey IKM dilaksanakan karena nilai yang diperoleh belum optimal sehingga masih ada sisa harapan yang merupakan rentang nilai hasil survey dengan nilai maksimal. Apa yang perlu diperbaiki dan informasi yang perlu digali didiskusikan bersama. Dalam rangka mempersiapkan dukungan pembangunan Zona Integritas menuju WBK pada Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Tengah diakhir acara diinformasikan persiapan pelaksaan survei reformasi birokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli – 15 Agustus 2022.

Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kualitas pengelolaan APBN Satker dan mendukung dan bersama Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pembangunan Zona Integritas menuju WBK. Kanwil DJPb Prov Kalimantan Tengah Sukses WBK 2022, Bahalap Tutu.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search