Kegiatan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I dan Stakeholder’s Day Tahun 2018 dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 7 Agustus 2018 bertempat di Aula KPPN Atambua. Peserta kegiatan adalah seluruh satuan kerja dalam wilayah pembayaran KPPN Atambua, perwakilan Bank BRI Cabang Atambua, BNI Cabang Atambua, Bank Mandiri Cabang Atambua, BRI Cabang Kefamenanu, Media Masa (Pos Kupang) dan seluruh pegawai KPPN Atambua. Acara diawali dengan pembacaan doa dan penampilan paduan suara KPPN Atambua.
Kepala KPPN Atambua dalam sambutannya antara lain menyatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran, memberikan apresiasi bagi satuan kerja berkinerja baik serta untuk mendapatkan umpan balik dalam rangka peningkatkan kinerja dan perbaikan terhadap layanan KPPN Atambua. Kinerja pelaksanaan anggaran diukur melalui 12 Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang menggunakan 4 aspek yakni: Aspek kesesuaian dengan perencanaan meliputi Revisi DIPA, Halaman III DIPA, Pagu Minus. Aspek kepatuhan terhadap regulasi yang mepiluti Pengelolaan UP, Rekonsiliasi LPJ bendahara Pengeluaran, Data Kontrak, Dispensasi SPM, Aspek efektifitas pelaksanaan kegiatan yang meliputi Penyelesaian Tagihan, Penyerapan Anggaran, Retur SP2D dan Aspek efisiensi pelaksanaan kegiatan yang meliputi Perencanaan Kas, Pengembalian SPM.
Pada kesempatan ini KPPN Atambua juga memberikan apresiasi kepada satker yang telah berkinerja terbaik pada semester I Tahun 2018 sekaligus peluncuran inovasi layanan baru melalui kerjasama dengan pihak perbankan melalui penerbitan Kartu Ekspres Plus. Melalui peluncuran kartu ini dapat memberikan nilai tambah terhadap layanan bebas antrian satker, tidak hanya dapat dipergunakan saat di KPPN Atambua namun juga dapat digunakan saat akan bertansaksi di bank dimana tempat bendahara pengeluaran membuka rekening. Pada kegiatan ini juga disampaikan beberapa paparan materi diantara Materi Change Agent yang dibawakan langsung oleh Kepala KPPN Atambua selaku Change Agent KPPN Atambua, Materi Transformasi Kelembagaan (Quick Win DJPb) yang dibawakan oleh Sdr Ahmad Alwi Magroby (Duta Transfomasi Kelembagaan KPPN Atambua), Materi Kinerja Pelaksanaan Anggaran oleh Kepala Seksi PDMS, Materi Pengelolaan Rekening Pemerintah dan Konfirmasi Penerimaan Negara yang diusung langsung oleh Sdr Frit Robinson Liunome (Duta Treasury Manajemen Representative/TMR KPPN Atambua) dan juga disampaikan Materi tentang Kartu Kredit Pemerintah oleh perwakilan dari BRI Cabang Atambua.
Rangkaikan acara selanjutnya penandatangan kerjasama (PKS) tentang Sinergi Layanan Bebas Antrian antara KPPN Atambua dilakukan langsung oleh Kepala KPPN Atambua dengan para pimpinan perbankan (BRI, Mandiri dan BNI) dilanjutkan dengan peluncuran Kartu Ekspres Plus. Acara diakhiri dengan kegiatan talkshow yang dipandu oleh Kepala Subbagian Umum dengan melibatkan perwakilan satuan kerja terbaik yang terdiri dari Kantor BPS Kab. TTU, KPP Bea Cukai Atambua dan Pengadilan Negeri Kefamenanu.