GKN, Jln. Ahmad Yani No.28, Klandasan Ilir, Balikpapan

Berita

Seputar KPPN Balikpapan

MONITORING DAN EVALUASI KEPATUHAN BANK/POS PERSEPSI TRIWULAN IV TAHUN 2023

         KPPN Balikpapan telah melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Kepatuhan Bank/Pos Persepsi Triwulan IV Tahun 2023 kepada Bank/Pos Persepsi di wilayah KPPN Balikpapan (secara sampling). Kegiatan tersebut dilakukan KPPN Balikpapan pada 10 bank.Monitoring dan evaluasi tersebut dilakukan atas kepatuhan bank/pos persepsi dalam melaksanakan perjanjian jasa pelayanan perbankan yang melaksanakan sistem penerimaan negara secara elektronik dalam rangka pelaksanaan Treasury Single Account (TSA) Penerimaan. Kegiatan ini dilaksanakan secara on-site oleh Tim Uji Petik KPPN Balikpapan. Tim Uji Petik dari KPPN Balikpapan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kepatuhan bank/pos persepsi atas :
1. Jam buka/tutup loket;
2. Layanan setoran penerimaan negara tanpa membedakan nasabah/bukan nasabah;
3. Layanan setoran penerimaan negara tanpa membedakan jumlah setoran;
4. Pembebasan biaya atas jasa layanan setoran penerimaan negara kepada WP/WB/WS;
5. Aktif/tidaknya menu penerimaan negara pada kanal layanan elektronik.

         Jam layanan loket penerimaan negara di akhir tahun anggaran 2023 pada bank-bank tersebut terdapat perpanjangan waktu hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-178/PB/PB.3/2023 tangal 16 Oktober 2023 hal Pelimpahan Penerimaan Negara pada Akhir Tahun Anggaran 2023.

         Berdasarkan pelaksanaan kegiatan tersebut, Bank/Pos Persepsi di wilayah Balikpapan telah mematuhi prosedur yang ada dan tidak ditemukan pelanggaran terhadap prosedur tersebut. Hasil dari monitoring dan evaluasi tersebut dituangkan dalam Berita Acara atas pelaksanaan uji petik yang ditandatangani oleh Tim Uji Petik dan pejabat berwenang pada Kantor Cabang Bank/Pos Persepsi.

         Dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kerja sama antara KPPN dan Bank/Pos Persepsi agar dapat terus memberikan pelayanan maksimal bagi para pengguna layanan. Dengan begitu, tugas dan fungsi masing- masing pihak berjalan dengan baik dan kebutuhan pengguna layanan dapat terpenuhi. 

 

 

 

 

Penulis Risma 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

Search