GKN, Jln. Ahmad Yani No.28, Klandasan Ilir, Balikpapan

Lemper Pedas

Lembar Permintaan Persediaan Daring Sistem

Deskripsi

Lemper Pedas (Lembar Permintaan Persediaan Daring Sistem) merupakan lembar permintaan/blangko bon persediaan yang digunakan oleh setiap Subbagian/Seksi KPPN Balikpapan dalam hal permintaan barang persediaan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing. Permintaan Barang Persediaan melalui Lemper Pedas ini memanfaatkan media Google Spreedsheet (online) dimana setiap Subbagian/Seksi menunjuk perwakilannya untuk mendata seluruh kebutuhan di Subbagian/Seksi masing-masing terkait kebutuhan barang persediaan selama sebulan. Lemper Pedas ini mendukung program Go Green Kementerian Keuangan karena setiap Subagian/Seksi tidak perlu lagi mencetak daftar kebutuhannya untuk diberikan kepada Sub Bagian Umum tetapi yang perlu dilakukan hanya mengisi melalui Google Spreedsheet Lemper Pedas. Didalam Google Spreed tersebut telah disediakan nama daftar persediaan yang tersedia di Gudang ATK dan lembar kebutuhan telah dibedakan untuk setiap Subbagian/Seksi.

Dasar Hukum

Peraturan Menteri Keuangan Nomor 181/PMK.06/2016 tentang Penatausahaan Barang Milik Negara.

Pihak-Pihak yang Terlibat

  1. Kepala Sub Bagian Umum
  2. Para Kepala Seksi.
  3. Pelaksana Sub Bagian Umum-TURT.
  4. Para PIC masing-masing Subbagian/Seksi yang ditunjuk.

Persyaratan dan Perlengkapan

  1. Daftar Barang Persediaan yang tersedia di KPPN Balikpapan.
  2. Whatsapp Bisnis khusus Internal KPPN Balikpapan.
  3. Google Spreadsheet sebagai form Lemper Pedas.
  4. PIC setiap Subbagian/Seksi yang ditunjuk.

Keluaran (Output)

Lembar Permintaan Barang Persediaan atau biasa disebut Blangko Bon tidak perlu dilakukan secara manual tetapi dilakukan secara daring dengan mengisi Lembar Permintaan melalui Spreedsheet sehingga dapat memudahkan Sub Bagian Umum dalam menatausahakan Barang Persediaan yang keluar serta mendukung Program Go Green.

Jangka Waktu Penyelesaian

Diselesaikan pada hari yang sama

Dampak Sebelum dan Sesudah Inovasi

Dengan adanya inovasi ini maka para pegawai KPPN Balikpapan dapat menyampaikan daftar kebutuhan barang persediaan yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi KPPN Balikpapan dengan memilih satu satu pegawainya (sebagai PIC) untuk menyampaikan daftar yang dimaksud dalam Google Spreedsheet untuk memudahkan pengawasan  kersediaan keluar pada Sub Bagian Umum dan mendukung pelaksanaan Program Go Green dilingkungan Kementerian Keuangan khususnya di Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Keberlanjutan

Inovasi ini akan terus dikembangkan dengan memperhatikan isu-isu strategis yang beredar, dinamika kebijakan pengelolaan keuangan negara, dan masukan dari para pegawai KPPN Balikpapan. Dengan memperhatikan kebutuhan tiap bulan untuk dapat membuat data statistik kebutuhan barang persediaan untuk selanjutnya dapat dievaluasi atas data tersebut sehingga dalam penggunaan barang persediaan bisa efektif dan efisien.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

Search