Banyuwangi

Berita

Seputar Kanwil DJPb

PENYERAHAN DIPA TA 2023 LINGKUP KPPN BANYUWANGI

Sehubungan dengan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2023 tingkat Kementerian/Lembaga telah diserahkan oleh Presiden kepada Menteri/Pimpinan Lembaga maka KPPN Banyuwangi melakukan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2023 tingkat satuan kerja kepada Kepala Satuan Kerja di wilayah pembayaran KPPN Banyuwangi pada hari Kamis, tanggal 22 Desember 2022. Kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2023 langsung dilakukan oleh Kepala KPPN Banyuwangi Biworo Hariwidjaja. Pagu DIPA yang dikelola KPPN Banyuwangi untuk tahun anggaran 2023 adalah sebesar Rp3.193,04 Miliar yang terdiri atas Belanja Pemerintah Pusat sebesar Rp888,96 Miliar, sedangkan total tranfer ke daerah yaitu Rp2.304,08 Miliar.

Dalam mendukung implementasi Wilayah Bebas dari Korupsi, dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatangan pakta interigritas antara Kepala KPPN Banyuwangi dengan Kepala Satuan Kerja untuk memastikan bahwa semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan anggaran akan menjunjung tinggi integritas dan menghindari dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Kepala KPPN selaku Kuasa Bendahara Umum Negara (Kuasa BUN) dalam arahannya di depan para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) menyampaikan bahwa dengan telah diserahkannya DIPA Tahun Anggaran 2023 oleh Presiden kepada para Menteri atau Pimpinan Lembaga, dalam rangka percepatan pelaksanaan program dan kegiatan serta untuk mewujudkan belanja pemerintah yang lebih berkualitas serta mendukung pemulihan ekonomi, seluruh satker diminta lebih meningkatkan kualitas perencanaan. ”Selain itu, meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan rencana kegiatan, melakukan akselerasi pelaksanaan program, kegiatan, atau proyek, melakukan percepatan pelaksanaan pengadaan barang atau jasa (PBJ), meningkatkan akurasi dan percepatan penyaluran Dana Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Pemerintah (Banper), meningkatkan kualitas belanja melalui peningkatan efisiensi dan efektivitas belanja (value for money), serta meningkatkan monitoring dan evaluasi juga sangat penting dilakukan,” ujarnya.

Selain Kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2023, KPPN Banyuwangi juga memberikan penghargaan sebagai apresiasi di bidang pengelolaan anggaran kepada satuan kerja yang dibagi dalam beberapa kategori yaitu Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik, Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) Terbaik, Penggunaan Belanja Digipay Terbaik, Penggunaan Cash Management System (CMS) Terbanyak, dan Kinerja Pelaporan LPJ Bendahara Terbaik. Penerima penghargaan tersebut dapat dilihat pada tabel berikut :

KATEGORI

PENERIMA PENGHARGAAN

Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Pagu Besar

1. Polresta Banyuwangi

2. LAPAS Kelas IIA Banyuwangi

3. Pengadilan Agama Banyuwangi

Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Pagu Kecil

1. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banyuwangi

2. Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Cukai Banyuwangi

3. Pengadilan Negeri Banyuwangi

Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP)

1. Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Cukai Banyuwangi

2. Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi

3. Balai Pelatihan Dan Penyuluhan Perikanan Banyuwangi

Transaksi Digipay

1. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banyuwangi

2. Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banyuwangi

3. Balai Pelatihan Dan Penyuluhan Perikanan Banyuwangi

Penggunaan Cash Management System

1. Kantor Kementerian Agama Kab. Banyuwangi

2. Madrasah Aliyah Negeri 1 Banyuwangi

3. Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi

Pelaporan LPJ Bendahara

1. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banyuwangi

2. Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Banyuwangi

3. Balai Pelatihan Dan Penyuluhan Perikanan Banyuwangi

 

 

Penulis : Yuli Lajiatun

Editor : Samm

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Banyuwangi
Jalan A. Yani No. 120 Banyuwangi 68416
Tel: 0333-410969 Fax: 0333-410078
Surel: kppn100@kemenkeu.go.id
Saluran Pengaduan: 08113196100
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search