Jalan Majapahit GKN, Biak – Papua 98111

Berita

Seputar KPPN

Stakeholder’s Day KPPN Biak Berikan Penghargaan Kepada Satker Berkinerja Terbaik Semester I Tahun 2018

Kantor Pelayanan Perbendahraan Negara (KPPN) Biak menggelar kegiatan Stakeholder’s day dengan mengundang Kuasa Pengguna Anggaran dan Bendahara Pengeluaran Satuan Kerja lingkup pembayaran KPPN Biak pada hari Kamis tanggal 26 Juli 2018.

Kegiatan ini di lakukan dalam rangka evaluasi atas kinerja pelaksanaan anggaran satuan kerja semester I tahun 2018 dan sosialiasi pelaksanaan survei Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

 

Ada sesuatu yang sedikit berbeda dalam acara ini dimana para peserta diminta untuk menuliskan saran dan harapannya terhadap layanan KPPN Biak melalui media post it (kertas tempel) dan kemudian menempelkan post it  tersebut ke gambar pohon harapan yang telah disediakan oleh panitia.

Gambar pohon yang sebelumnya kering tanpa ada daun sehelaipun menjadi indah ketika kertas-kertas post it mulai menempel satu persatu membentuk satu pohon yang sangat rindang. Pohon harapan yang berisi harapan dari satuan kerja untuk KPPN Biak agar bisa lebih baik dalam memberikan layanan kepada satuan kerja.

 Dalam sambutannya Kepala KPPN Biak, Agus Okalaksana Sadikin menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan hubungan antara satuan kerja dengan KPPN bisa menjadi lebih erat lagi karena diibaratkan KPPN dan satuan kerja sudah cinta mati karena kedua-duanya saling membutuhkan jelasnya.

Dalam acara ini disampaikan materi tentang survei WBK/WBBM yang disampaikan oleh M. Tony Setiawan Kepala Seksi Veraki KPPN Biak. Dalam paparannya beliau menyampaikan agar satuan kerja dalam melakukan pengisian survei agar dibaca dengan benar petnjuk pengisiannya sehingga tidak terjadi kesalahan dalam melakukan pengisian survei.

Stakerholder’s day yang di gagas KPPN Biak juga dijadikan sebagai bahan evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran semester I 2018 satuan kerja lingkup KPPN Biak. Dalam acara ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada satuan kerja dengan kinerja terbaik selama periode Januari s.d. Juni 2018.

Indikator yang digunakan sebagai bahan penilaian adalah sebagai berikut :

  1. Revisi DIPA
  2. Deviasi Halaman III DIPA
  3. Pengelolaan UP
  4. Rekon LPJ Bendahara
  5. Data Kontrak
  6. Penyelesaian Tagihan
  7. Penyerapan Anggaran
  8. Retur SP2D
  9. Perencanaan Kas
  10. Pengembalian/Kesalahan SPM
  11. Dispensasi Penyampaian SPM
  12. Pagu Minus

Terpilih satuan kerja dengan nilai indikator terbaik adalah Polres Biak yang kemudian berhak atas piagam penghargaan dan kartu bebas antrian untuk pengajuan SPM, LPJ, dan Konsultasi dengan CSO.

Dengan adanya kartu bebas antrian diharapkan dapat memicu semangat satuan kerja untuk lebih baik lagi dalam kierja anggarannya.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search