Jalan Majapahit GKN, Biak – Papua 98111

Berita

Seputar KPPN

KPPN BIAK RAIH PREDIKAT WBK DARI KEMENPAN-RB

Capaian KPPN Biak dalam kegiatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) patut disyukuri, dengan adanya apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh KemenPAN-RB pada tanggal 21 Desember 2020.
Apresiasi dan penghargaan tersebut merupakan dapat dianggap sebagai bentuk pengakuan atas upaya KPPN Biak dalam memujudkan unit kerja yang menerapkan ZI-WBK sejak pencanangan di tahun 2018. Pelaksanaan pembangunan ZI-WBK yang berkelanjutan tiap periode merupakan hasil kerja keras segenap pegawai KPPN Biak, meskipun terjadi pergantian pimpinan dan mutasi pegawai.
Apresiasi dan penghargaan tersebut dilaksanakan oleh KemenPAN-RB setiap tahun dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA). Pada tahun 2020 pelaksanaan penghargaan berbeda dengan tahun tahun-tahun sebelumnya, dimana penyerahan penghargaan dilaksanakan secara virtual online dengan dihadiri oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia.
Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Menteri PAN-RB (Tjahyo Kumolo) mewakili 752 unit kerja yang mengikuti kegiatan tersebut secara online. Unit kerja penerima penghargaan secara keseluruhan berjumlah 763 unit kerja, yang merupakan hasil seleksi dari 3.691 unit kerja yang diajukan di tahun 2020. Selanjutnya pada seleksi tahap pertama berhasil lolos 2.570 unit kerja, dan pada seleksi akhir meloloskan 681 unit kerja peraih predikat WBK dan 82 unit kerja peraih predikat WBBM.
KPPN Biak tentunya berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan ZI-WBK selama ini. Dengan predikat WBK yang telah disandang ini, tentunya KPPN Biak akan semakin berupaya dalam peningkatan layanan yang berorientasi kepada kepuasan stakeholder. Kerjasama yang baik dalam menjaga integritas layanan KPPN Biak Bersama stakeholder, merupakan modal besar dalam upaya penularan virus ZI-WBK kepada unit kerja di wilayah kerja KPPN Biak.
KPPN Biak sesuai dengan motto dan Janji Layanan “Siap Menjadi Mitra BAIK dengan janji layanan yang MANTAP BETUL” akan berupaya secara berkelanjutan menjaga dan meningkatkan layanan dimaksud

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search