Berita

Seputar KPPN Buntok

Bersih Lingkungan KPPN Buntok

Buntok, 25 Januari 2019 – Pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara(KPPN) Buntok mengadakan bersih lingkungan di Fasilitas Umum milik Kabupaten Barito Selatan “Taman Rusa”, Jum’at tanggal 25 Januari 2019 pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Mereka memungut sampah menggunakan alat seadanya dan mengumpulkannya di kantong plastik yang telah disediakan. Bersih-bersih di tempat fasilitas umum adalah wujud kegiatan Perbendaharaan Peduli yang menjadi rangkaian kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan yang jatuh pada tanggal 14 Januari 2019.

Pada hari sebelumnya dalam Perbendaharaan berbagi juga dilakukan kegiatan berupa memberi santunan kepada para pegawai PPNPN, kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan kepada para pegawai PPNPN yang telah bersama dan mengabdi lebih dari 25 tahun, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula KPPN Buntok.
Kepala KPPN Buntok, Slamet Parman menyampaikan bahwa insan perbendaharaan harus peduli terhadap lingkungan di sekitar. Bentuk kepedulian diwujudkan dengan membersihkan fasilitas umum yang ada di taman rusa yaitu taman bermain milik Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Barito Selatan, kegiatan ini juga dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Setelah pengarahan tersebut, para pegawai bergerak menuju “Taman rusa”, untuk mulai memunguti sampah bergotong royong dengan para petugas kebersihan dan mengumpulkan kedalam plastik yang telah disediakan serta memberihkan selokan dilingkungan taman.

Selanjutnya acara perbendaharaan peduli tersebut diakhiri dengan sarapan pagi dan foto bersama.


Kontributor,
Joko Sukamto

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search