Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

SEBUAH BENTUK SINERGI ANTARA BNN KAB. CILACAP DAN KPPN CILACAP MENGGELAR KEGIATAN TES URINE PADA SELURUH PEJABAT/ PEGAWAI KPPN CILACAP TERMASUK PARA TENAGA PPNPN, SATPAM DAN PRAMUBAKTI

Memenuhi amanah Sekretaris Direktur Jenderal Perbendaharaan untuk menyelenggarakan kegiatan Tes Anti Narkoba di unit kerja sesuai surat S-137/PB/2017 tanggal 9 Januari 2017 maka pada Jumat (20/1) sebuah bentuk Sinergi antara BNN Kabupaten Cilacap dan KPPN Cilacap menggelar kegiatan pemeriksanaan  Tes Urine pada seluruh pejabat/pegawai KPPN Cilacap, dalam rangka Internalisasi dan Implementasi Budaya Organisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan rangkaian kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan 2017.

Dengan suasana hangat penuh keakraban bertempat di Aula KPPN Cilacap, kegiatan tersebut mengusung tema “Guna Mewujudkan Aparatur yang Sehat dari Penggunaan  Narkoba”.

Kegiatan uji sampel Tes urine melibatkan seluruh pegawai KPPN Cilacap termasuk para tenaga PPNPN, satpam dan pramubakti, untuk men-declare memastikan bahwa para pejabat/pegawai KPPN Cilacap tetap teguh menunjung kode etik dan terbebas dari pengaruh penggunaan Narkoba.

Herbudi Adrianto, Kepala KPPN Cilacap membuka kegiatan tersebut secara resmi  giliran berikutnya  AKBP Edy Santosa, S.Sos, M.Si. selaku Kepala BNN Kabupaten Cilacap, menyampaikan seputar permasalahan narkoba termasuk mengingatkan bahwa adanya kewajiban pada seluruh Apatur Sipil Negara baik tingkat Pusat maupun lingkup pemerintah daerah  untuk diadakan uji pemeriksaan urine 2 kali dalam setahun untuk memastikan para ASN bebas dari penyalahgunaan Narkoba.


Perwujudan bentuk kerjasama dan Sinergi antara BNN kabupaten Cilacap dan KPPN Cilacap, terjalin dengan kegiatan semacam ini. Setelah seluruh hasil pemeriksaan selesai dan memperoleh hasil 100 % negatif bagi seluruh pegawai.

Dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Anti Narkoba oleh seluruh pejabat/pegawai KPPN Cilacap yang disaksikan langsung oleh Kepala BNN kabupaten Cilacap beserta jajarannya.
Kegiatan diakhiri dengan foto bersama seluruh pegawai KPPN Cilacap bersama tim BNN Kabupaten Cilacap, sekaligus ditutup memperagakan aksi mannequin challenge

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search