Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

MENYAMBUT HARI OEANG KE-71, PERWAKILAN KEMENTERIAN KEUANGAN DAERAH CILACAP GELAR PERTANDINGAN OLAHRAGA

(Cilacap, 26 Oktober 2017) Seluruh jajaran Kementerian Keuangan dari Sabang sampai Merauke akan memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke-71 pada tanggal 30 Oktober 2017, tidak terkecuali instansi vertikal Kementerian Keuangan di Kabupaten Cilacap yaitu Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cilacap, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cilacap dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Cilacap. Tema Hari Oeang Republik Indonesia tahun 2017 adalah "71 Tahun Hari Oeang: Kerja Nyata Membangun Negeri".


Salah satu kegiatan bersama yang diselenggarakan oleh tiga instansi vertikal Kementerian Keuangan di Kabupaten Cilacap adalah pertandingan olahraga. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan sosial kultural sesama pegawai Kementerian Keuangan di daerah. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain bola voli, tenis meja dan bulu tangkis. Dengan pertandingan olahraga diharapkan dapat menjadi sarana refreshing dari rutinitas pekerjaan dan dapat meningkatkan kinerja pelayanan kepada stakeholders dengan tubuh yang sehat dan kuat.

Jumat, 20 Oktober 2017, bertempat di Lapangan Bola Voli KPPN Cilacap, dengan mengenakan kaos seragam biru abu orange, Kepala KPPN Cilacap Joko Supriyanto ikut turun ke lapangan untuk memperkuat tim bola voli tuan rumah yang menandai dimulainya pertandingan eksibisi dengan KPPBC TMP C Cilacap. Meskipun cuaca kurang mendukung diiringi hujan rintik-rintik tetapi tidak menurunkan semangat para pemain untuk menampilkan permainan terbaiknya. Pertandingan berlangsung seru karena setiap tim membawa serta para suporternya dan adanya komentator lapangan yang tampak sangat bersemangat membawakan acara pertandingan.

Dalam pertandingan bola voli yang mengambil sistem setengah kompetisi tersebut, masing-masing tim dari KPPN Cilacap, KPP Pratama Cilacap dan KPPBC Cilacap saling bertemu. Pertandingan pertama mempertemukan tim dari KPPN Cilacap dengan KPPBC TMP C Cilacap dengan skor 0 - 2. Pertandingan kedua mempertemukan KPP Pratama Cilacap dengan KPPBC TMP C Cilacap dengan skor 1 - 1. Pertandingan ketiga mempertemukan KPPN Cilacap dengan KPP Pratama Cilacap dengan skor 0 - 2. Berdasarkan perolehan skor dinyatakan sebagai juara adalah KPP Pratama Cilacap.

Rabu, 25 Oktober 2017, bertempat di Aula KPPBC TMP C Cilacap yang disulap menjadi lapangan indor, diselenggarakan pertandingan tenis meja dan bulu tangkis. KPPN Cilacap ikut berpartisipasi menurunkan para pemain terbaiknya dalam cabang tenis meja yang terdiri dari tiga pasangan ganda.

Pertandingan tenis meja menggunakan sistem setengah kompetisi. Pertandingan antara tim KPPN Cilacap dengan KPP Pratama Cilacap menghasilkan skor total 3 - 9.   Pertandingan antara tim KPPN Cilacap dengan KPPBC TMP C Cilacap menghasilkan skor total 9 - 2. Pertandingan antara tim KPP Pratama Cilacap dengan KPPBC TMP C Cilacap menghasilkan skor total 2 - 9, sehingga dinyatakan  keluar sebagai juara adalah tim dari KPP Pratama  Cilacap. 

Pertandingan bulu tangkis yang digelar pada saat yang bersamaan tidak kalah serunya. Meskipun KPPN Cilacap hanya menurunkan satu pasangan ganda putra, namun pertandingan bulu tangkis yang didominasi para pemain muda dari KPPBC TMP C Cilacap dan KPP Pratama Cilacap berlangsung sangat sengit. Pertandingan bulu tangkis ini menggunakan sistem gugur. Setelah melewati babak penyisihan yang cukup panjang, akhirnya tim KPPBC TMP C Cilacap dinyatakan sebagai juara.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search