Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

SENAM BERSAMA KEMENTERIAN KEUANGAN DI CILACAP : SARANA MENJAGA KESEHATAN DAN SINERGI

(Cilacap, 13 November 2017) Senam pagi bersama pada hari Jumat 10 November 2017 di lapangan tenis outdoor Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cilacap tampak ada yang berbeda. Jika biasanya senam hanya diikuti oleh para pejabat dan pegawai KPP Pratama Cilacap, namun Jumat pagi itu diselenggarakan senam pagi bersama para pejabat dan pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cilacap dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Cilacap.


Kegiatan senam bersama tersebut diharapkan dapat menjadi sarana menjaga kebugaran tubuh. Banyak manfaat kesehatan yang diperoleh dengan senam bersama. Saat olahraga senam, kadar oksigen dalam darah dan denyut jantung akan meningkat sehingga menghasilkan pasokan energi dan meningkatkan stamina untuk mendukung aktivitas bekerja.

Selain itu, kegiatan senam bersama tersebut juga dapat menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi dan menambah rasa kekeluargaan di antara para pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan di Cilacap sebagai perwujudan nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu Sinergi.

Nilai sinergi merupakan nilai Kementerian Keuangan yang ke-3. Sinergi diwujudkan dengan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan pihak yang berkepentingan untuk memperoleh hasil yang lebih besar, berkualitas dan cepat.  Sinergi dalam  nilai Kementerian Keuangan dinyatakan dengan membangun dan memastikan hubungan kerjasama internal yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan.

Senam bersama sempat berhenti sejenak pada pukul 08.15 WIB untuk mengheningkan cipta sesuai himbauan Pemerintah dalam rangka mengenang jasa para pahlawan mengusir penjajah. Kegiatan senam bersama diselenggarakan tepat pada Hari Pahlawan 10 November.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPPN Cilacap (Joko Supriyanto) dan Kepala KPP Pratama Cilacap (Sri Sutitiningsih) berkenan memberikan hadiah kepada juara 1, 2 dan 3 dalam pertandingan olahraga yang diselenggarakan beberapa waktu lalu menyambut Hari ORI ke-71 yaitu pertandingan bola voli di KPPN Cilacap dan pertandingan bulu tangkis dan tenis meja di KPPBC TMP C Cilacap.

Setelah senam pagi bersama selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah berupa sarapan pagi bersama di ruangan aula KPP Pratama Cilacap.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search