Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

“PERBENDAHARAAN BERBAGI” KE PANTI ASUHAN AMANAH

(Cilacap, 10 Januari 2018) Bagi Insan Perbendaharaan, hari Bhakti Perbendaharaan yang jatuh setiap tanggal 14 Januari  merupakan momen penting sebagai perwujudan sumbangsih Ditjen Perbendaharaan ikut bersama membangun bangsa dan negara.

Pada tahun 2018 ini dalam rangka Hari Bhakti Perbendaharaan, KPPN Cilacap melaksanakan serangkaian kegiatan antara lain Perbendaharaan Menyapa berupa program Goes to School ke SMK Negeri 1 Cilacap, olah raga bersama (senam dan pertandingan persahabatan bola voli) dengan Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, KPPN Cilacap Go Green dengan kegiatan kerja bakti kebersihan di Pantai Teluk Penyu, dan Perbendaharaan Berbagi berupa kunjungan ke Panti Asuhan.


Kegiatan Perbendaharaan Berbagi telah dilaksanakan KPPN Cilacap pada Rabu, 10 Januari 2018 berupa kunjungan ke Panti Asuhan Amanah dipimpin oleh Kepala KPPN Cilacap, Joko Supriyanto didampingi perwakilan beberapa pegawai dari  subbag umum/setiap seksi. Panti Asuhan Amanah yang berlokasi di Jalan Kendeng Gang Putra II Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap di bawah naungan Yayasan Amanah Bercahaya mempunyai anak asuh berjumlah 28 anak yang berasal dari berbagai daerah dan latar belakang. Ada yatim piatu, keluarga kurang mampu, dhuafa bahkan anak terlantar.


Pada sambutannya Kepala KPPN Cilacap menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka Hari Bhakti Perbendaharaan yang dilaksanakan setiap tahun. Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mengasah kepedulian pegawai KPPN Cilacap terhadap sesama bahwa masih banyak orang yang kurang beruntung di sekitar kantor maupun rumah sehingga diharapkan para pegawai untuk selalu bersyukur terhadap kenikmatan yang diberikan Allah SWT dan bisa menyisihkan rezeki yang didapatkan untuk diberikan kepada mereka yang kurang beruntung. Dan beliau berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan pada hari Bhakti Perbendaharaan namun bisa dilaksanakan di waktu-waktu yang lain.


Pengasuh Panti Asuhan Amanah, Umar atas nama Yayasan dan Panti Asuhan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bakti Sosial KPPN Cilacap yang merupakan wujud kepedulian KPPN Cilacap terhadap sesama. Beliau menjelaskan bahwa penghuni panti asuhan terdiri dari putra dan putri dari berbagai daerah dan latar belakang. Untuk saat ini, panti asuhan baru menampung anak asuh dengan tingkatan usia sekolah dari SD sampai dengan SMP. 

Panti Asuhan Amanah di bawah naungan Yayasan Amanah Bercahaya tersebar di tiga lokasi disesuaikan dengan tingkat pendidikan dan jenis kelamin anak asuh yaitu  panti asuhan di Jalan Kendeng dengan anak asuh 9 orang anak laki-laki yang sedang menempuh pendidikan tingkat SMP, panti asuhan di Jalan Halmahera dengan anak asuh 9 orang anak perempuan yang sedang menempuh pendidikan tingkat SMP dan oanti asuhan di Jalan Swadaya dengan 10 anak asuh laki-laki dan perempuan yang sedang menempuh jenjang pendidikan tingkat SD.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala KPPN Cilacap kepada beberapa perwakilan anak panti asuhan. Santunan diberikan dalam bentuk uang dan sembako. Seiiring dengan alunan suara  azan shalat Ashar  maka berakhir sudah kegiatan Bakti Sosial dalam rangka hari Bhakti Perbendaharaan.


Semoga kegiatan Bakti Sosial berupa kunjungan atau anjangsana ke panti baik panti asuhan anak yatim piatu maupun panti jompo  dapat terus dilakukan secara kontinyu  tidak hanya secara kelembagaan namun dapat dilakukan  pegawai secara pribadi untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama. Jayalah Perbendaharaan !!! (NH)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search