Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

PERBENDAHARAAN PEDULI LINGKUNGAN DI TAMAN BANGGA MBANGUN DESA

(Cilacap, 19 Januari 2018) Jumat pagi, segenap pegawai KPPN Cilacap mengikuti kegiatan Perbendaharaan Peduli Lingkungan. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan sekaligus wujud kepedulian terhadap lingkungan sebagai bagian dari Program Perbendaharaan Go Green.

Perbendaharaan Peduli Lingkungan dipusatkan di Taman Bangga Mbangun Desa. Taman ini terletak tepat dihadapan Tugu Lilin Gumilir yang merupakan salah satu bangunan ikon kota Cilacap. Lokasinya berjarak sekitar 200 meter dari KPPN Cilacap. Taman yang menjadi kebanggaan warga cilacap ini dapat menjadi penyejuk di siang hari karena ditanami tumbuhan peneduh dan terdapat air mancur.


Dengan membawa peralatan kebersihan seperti sapu lidi, serok sampah, kantong sampah, cangkul, alat pemotong rumput, dan sekop, rombongan pegawai KPPN Cilacap bersemangat berjalan kaki menuju Taman Bangun Desa mulai pukul 07.00 WIB. Sampai di lokasi, para pegawai melakukan kerja bakti membersihkan area Taman Mbangun Desa sesuai bagiannya masing masing diantaranya mencabuti rumput yang tumbuh diantara tanaman, memangkas tanaman yang mulai tumbuh besar,  memotong rumput, merapikan tanaman, dan menyapu sampah di lokasi. Kegiatan kerja bakti dilakukan dengan gembira, hal ini terlihat dari senyum ceria para pegawai KPPN Cilacap. Selama satu jam para pegawai KPPN Cilacap bahu membahu membersihkan taman dan hasilnya dapat terlihat. Kini Taman Bangga Mbangun Desa lebih bersih, rapi, indah dan asri.   


Selesai kerja bakti di Taman Bangga Mbagun Desa, rombongan pegawai KPPN Cilacap bergerak menuju taman pembatas jalan yang terletak tepat di depan gedung KPPN Cilacap. Di lokasi ini para pegawai melanjutkan kegiatan Perbendaharaan Peduli Lingkungan dengan melakukan penanaman pohon.


Kepala KPPN Cilacap, Joko Supriyanto melanjutkan kegiatan dengan menanam bunga bougenvil diikuti para pegawai KPPN Cilacap di area taman pembatas jalan yang masih gundul. Selanjutnya menjadi tugas bersama untuk merawat tanaman yang baru ditanam agar tumbuh subur sehingga dapat dinikmati manfaat dan keindahannya.


Lingkungan yang bersih, rapi, indah dan asri tentunya menjadi dambaan semua orang. Dengan kegiatan Perbendaharaan peduli diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran para pegawai KPPN Cilacap untuk peduli terhadap lingkungan, mencintai lingkungan dan menyatu dengan lingkungan sehingga dapat menciptakan lingkungan nyaman yang  menjadi dambaan semua orang. (SA)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search