Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

14 TAHUN DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN, KPPN CILACAP GELAR TASYAKURAN

(Cilacap, 24 Januari 2018) Sebagai puncak peringatan Hari Bakti Perbendaharaan 2018, KPPN Cilacap menyelenggarakan Refleksi Hari Bakti Perbendaharaan yang diikuti oleh satker peserta bimtek penyusunan Laporan Keuangan, Perwakilan Kementerian Keuangan di Cilacap, Perwakilan Perbankan, dan Perwakilan Pemkab Cilacap.

Acara dimulai pukul 11 siang dengan sambutan Kepala KPPN Cilacap Joko Supriyanto, dilanjutkan dengan menyaksikan video sambutan Menteri Keuangan, video sejarah Direktorat Jenderal Perbendaharaan,  launching Perbendaharaan Menulis dan pemotongan tumpeng. Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2018 tahun ini mengambil tema “Tingkatkan Literasi Perbendaharaan  Untuk Menggemakan Pembangunan”.  


Tanggal 14 Januari 2004 dijadikan tonggak sejarah berdirinya Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan seiring dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara. Jajaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan menjadikan tanggal 14 Januari sebagai Hari Bakti Perbendaharaan, dan tahun ini ditetapkan tanggal 24 Januari 2018 sebagai puncak peringatan di seluruh kantor vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan.  Selama 14 tahun perjalanan, Direktorat Jenderal Perbendaharaan telah berkembang menjadi organisasi yang modern dan terus berinovasi. Sistem Perbendaharaan Anggaran Negara (SPAN), Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) dan Modul Penerimaan Negara Generasi Kedua (MPN G2) adalah bukti Direktorat Jenderal Perbendaharaan terus berinovasi memperbaiki proses bisnis yang makin modern.


Joko Supriyanto dalam sambutannya menyampaikan manfaaat reformasi di bidang Pengelolaan Keuangan Negara yang lebih transparan dan akuntabel dan capaian-capaian jajaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan serta serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan 2018 yang telah dilaksanakan yaitu Perbendaharaan Berbagi berupa pemberian santunan ke Panti Asuhan Amanah Cilacap, Treasury Goes To School ke SMK Negeri 1 Cilacap, Perbendaharaan Sehat berupa senam bersama dan pertandingan bola voli bersama satker Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Perbendaharaan Peduli Lingkungan berupa kerja bakti di Taman Bangga Mbangun Desa dan penanaman pohon pada median jalan depan gedung KPPN Cilacap.


Menteri Keuangan dalam video sambutannya mengapresiasi inovasi dan prestasi yang telah dicapai oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan diantaranya SPAN, SAKTI dan MPN G2.


Direktorat Jenderal Perbendaharaan me-launching program Perbendaharaan Menulis. Program ini menjadi salah satu program dari rangkaian kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan 2018 melalui penyelenggaraan lokakarya, publikasi tulisan, dan penyusunan buku knowledge sharing serta wawasan local wisdom. Perbendaharaan Menulis bertujuan meningkatkan kapasitas literasi pegawai serta sarana branding image Direktorat Jenderal Perbendaharaan.


Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh kepala KPPN Cilacap yang diserahkan kepada Perwakilan Kementerian Keuangan, Perwakilan Satker, Perwakilan Perbankan, dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Cilacap sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada seluruh mitra kerja atas sinergi dan dukungannya terhadap KPPN Cilacap dalam mengemban tugas. (DYY)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search