Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

“INDAHNYA BERBAGI DI BULAN SUCI : KPPN CILACAP BERSAMA PANTI ASUHAN YATIM PIATU MUHAMMADIYAH”

(Cilacap, 30 Mei 2018) “Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Maka itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak mendorong memberi makan orang miskin” (QS. Al-Ma’un : 1-3).

“Dan tahukah kamu apakah jalan yang mendaki dan sukar? (Yaitu) melepaskan perbudakan (hamba sahaya), atau memberi makan pada hari terjadi kelaparan, (kepada)anak yatim yang ada hubungan kerabat, atau orang miskin yang sangat fakir” (QS. Al-Balad : 12-16). Inilah sambutan dari pimpinan cabang Muhammadiyah kecamatan Kesugihan kabupaten Cilacap, dalam kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh pegawai KPPN Cilacap di Panti Asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah Cabang Kesugihan, disampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah sebuah pengamalan Al-Qur’an surat Al-Maun dan surat Al-Balad.

Bertempat di Masjid Darul Muslimin jalan Pisang Timur desa Karangkandri Kec. Kesugihan Kab. Cilacap, kegiatan bakti sosial yang diadakan pada hari Rabu tanggal 30 Mei 2018 ini, memanfaatkan momen di bulan Ramadhan, bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak yatim dan keberadaan KPPN Cilacap bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar. Diawali dengan sambutan Kepala KPPN Cilacap, Joko Supriyanto, disampaikan bahwa para pegawai KPPN Cilacap memiliki keinginan untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan ini, semoga kegiatan ini bisa menjadi amal ibadah yang diterima pahalanya oleh Allah SWT. Beliau juga berharap semoga adik-adik di panti asuhan selalu semangat belajar, dapat menjadi penerus bangsa dan menjadi orang yang bermanfaat.

Panti Asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah Cabang Kesugihan saat ini masih dalam proses pembangunan. Dibangun oleh Muhammadiyah Cabang Kesugihan dengan dana patungan yayasan Muhammadiyah dan para donatur, berada di dalam kompleks masjid Darul Muslimin. Saat ini kurang lebih terdapat 60 anak panti usia SD, SMP, SMA dan belum sekolah. Para pengurus panti asuhan senantiasa memberikan dukungan kepada anak-anak agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah, menjadi kader pembangun bangsa. Dalam kegiatan ini diberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan dan bantuan operasional bagi panti asuhan, serta hidangan untuk berbuka puasa. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin pegawai KPPN Cilacap setiap tahunnya, menunjukkan rasa kepedulian dan kasih sayang kepada masyarakat sekitar. (3W)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search