Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

“Peringatan Hari Oeang Ke-72 Diselimuti Duka”

(Cilacap, 30 Oktober 2018) Peringatan hari Oeang ke-72 tahun 2018 diselimuti dengan berita duka. Kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 pada tanggal 29 Oktober 2018, 21 korban diantaranya adalah pegawai Kementerian Keuangan. Para pegawai instansi vertikal Kementerian Keuangan yaitu Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cilacap, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cilacap dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Cilacap mengadakan sholat magrib berjamaah dan doa bersama di Mushola KPPBC Cilacap, mendoakan semoga Allah memberikan tempat terbaik dan menerima amal ibadah korban, serta semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.

Dalam rangka memperingati Hari Oeang yang ke-72, instansi vertikal Kementerian Keuangan di Kabupaten Cilacap telah mengadakan berbagai kegiatan, antara lain senam pagi bersama, pertandingan olahraga, donor darah, bakti sosial dan upacara bendera. Senam pagi bersama dan pertandingan bola voli dilaksanakan di KPPN Cilacap pada hari Jum’at tanggal 19 Oktober 2018. Pertandingan tenis meja dan bulutangkis dilaksanakan di KPPBC Cilacap pada hari Kamis tanggal 25 Oktober 2018.

Kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap, dilaksanakan pada hari Jum’at, 26 Oktober 2018, di aula KPPN Cilacap. Diikuti oleh para pegawai KPPN Cilacap, KPP Pratama Cilacap, KPPBC Cilacap serta Satuan Kerja di wilayah pembayaran KPPN Cilacap. Antusiasme peserta dapat terlihat dari antrian di meja registrasi sampai ke proses pengambilan darah. Jumlah calon peserta donor darah yang mencapai 145 orang membuat peserta harus sabar menunggu. Kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan 95 kantong darah. Perwakilan dari PMI Kab. Cilacap dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada KPPN Cilacap, KPP Pratama Cilacap dan KPPBC Cilacap yang telah memfasilitasi kegiatan donor darah dengan harapan kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Untuk kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Oeang tahun ini disalurkan di Desa Sawangan Kecamatan Jeruk Legi Kabupaten Cilacap. Sejumlah sembako dan pakaian pantas pakai diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai puncak acara peringatan hari Oeang, dilaksanakan Upacara Bendera di halaman KPPBC Cilacap. Mengenakan kemeja berwarna putih dengan bawahan berwana hitam seluruh peserta upacara juga mengenakan pita berwarna hitam pada sisi lengan kiri yang melambangkan suasana berkabung. Pembina upacara mengajak peserta upacara sejenak mengheningkan cipta untuk para pahlawan kemerdekaan, para pejuang bangsa dan khususnya untuk pegawai Kementerian Keuangan yang menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610.

Pembina upacara membacakan sambutan Menteri Keuangan pada peringatan Hari Oeang ke-72 di lingkungan Kementerian Keuangan, salah satunya Menteri Keuangan mengapresiasi diselenggarakannya berbagai kegiatan diseluruh kantor Kementerian Keuangan. Kegiatan yang sifatnya internal Kementerian Keuangan seperti kegiatan olah raga dan seni, merupakan sarana untuk lebih mendekatkan, memupuk kerja sama dan kekeluargaan antar pegawai. Menteri Keuangan juga mendorong seluruh pegawai untuk mewujudkan work-life balance, karena pada akhirnya kebahagiaan pegawai akan meningkatkan produktivitasnya dalam bekerja. Pada kesempatan ini juga dianugerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya, sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Mengakhiri peringatan hari Oeang ke-72, dilaksanakan acara makan bersama, ramah-tamah dan pembagian hadiah pertandingan olahraga. KPPBC Cilacap memperoleh Juara I untuk pertandingan bola voli dan bulutangkis, serta Juara III untuk pertandingan tenis meja. KPP Pratama Cilacap memperoleh Juara I untuk pertandingan tenis meja, Juara II untuk pertandingan bola voli dan Juara III untuk pertandingan bulutangkis. Sedangkan KPPN Cilacap memperoleh Juara II untuk pertandingan tenis meja dan bulutangkis, serta Juara III untuk pertandingan bola voli. (3W)
 


Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search