Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

“KPPN TALK SHOW”

(Cilacap, 23 Januari 2019) Peringatan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019, KPPN Cilacap mengadakan kegiatan KPPN Talk Show bertema “Tingkatkan Sinergi Untuk Kemakmuran Negeri” dengan narasumber Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupate Cilacap, Toto Desanto, S.Si., M.Si dan Kasubbid Pengelolaan Kas Daerah BPPKAD Kab. Cilacap, Suryadi, S.IP., M.M, serta dimoderatori oleh Program Manager Yes Radio Cilacap, Sugeng Paijo (lebih dikenal dengan Bang Tebe). KPPN Talk Show diadakan di aula KPPN Cilacap tanggal 23 Januari 2019 mengundang perwakilan Satuan Kerja, Kantor Dinas penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Bank/Pos Persepsi di Cilacap. Acara Talk Show terasa berbeda karena para pegawai kompak memakai baju adat jawa.

“Pada hari ini kita bersyukur bersama, bahwa reformasi bidang pengelolaan keuangan negara telah berjalan lebih dari 15 tahun dan kita tetap menjaga komitmen bersama untuk melaksanakan pengelolaan keuangan negara dan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel,” ujar Kepala KPPN Cilacap, Joko Supriyanto dalam sambutannya. “Peningkatan kepuasan pelanggan menjadi concern kami, sehingga kami menginginkan feedback dari bapak ibu semua,” tambah Joko Supriyanto. Dengan kegiatan KPPN Talk Show ini Kepala KPPN Cilacap berharap akan memperoleh masukan dari Satker pusat yang diwakili BPS dan pemerintah daerah diwakili BPPKAD.

Sebelum memasuki acara Talk Show, diputar video sambutan Menteri Keuangan dan Dirjen Perbendaharaan. Menteri Keuangan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap inovasi Ditjen Perbendaharaan seperti MPN G2, SPAN dan yang terbaru SAKTI. Dirjen Perbendaharaan menyampaikan bahwa Hari Bakti Perbendaharaan adalah momen yang sangat berharga bagi kita semua untuk melakukan refleksi dan instropeksi atas apa yang sudah dilakukan.

Dalam acara talk show, Kasubbid Pengelolaan Kas Daerah BPPKAD Kab. Cilacap, menyampaikan bahwa Ditjen Perbendaharaan sangat berkontribusi bagi pemerintah daerah. Sejak tahun 2017 penyaluran dana transfer sebagai sumber pendapatan daerah yaitu Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa melalui KPPN sangat memudahkan pemkab Cilacap, karena sebelumnya harus ke Ditjen Perimbangan Keuangan di Jakarta. Jarak, waktu, dan biaya sekarang menjadi lebih efisien. Setiap ada permasalahan komunikasi dan koordinasi menjadi lebih cepat, sangat membantu pemerintah daerah.

Kepala BPS menyampaikan bahwa pelayanan KPPN Cilacap sangat memuaskan, inovasi grup WA Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) sangat bagus karena informasi yang diterima pimpinan menjadi lebih update. Ditjen Perbendaharaan melalui KPPN sangat membantu dalam memberikan evaluasi, bimbingan dan warning-warning terhadap apa yang dilakukan Satuan Kerja. Pelayanan, fasilitas dan personilnya sangat baik.

Mewakili BPPKAD, Suryadi mengucapkan selamat Hari Bakti Perbendaharaan, harapannya KPPN Cilacap semakin maju, berkembang dan inovatif dan pelayanan yang diberikan semakin baik.

Toto Desanto memberikan masukan agar meja pelayanan saat akhir tahun anggaran bisa ditambah, Aplikasi SAKTI diharapkan bisa diterapkan di seluruh Satker, dan KPPN Cilacap bisa membawa Satker-satker di Kabupaten Cilacap menjadi smart institution.

Dalam rangka mendukung program Go Green, KPPN Cilacap membagikan bibit tanaman cabai kepada peserta talk show, dengan memberikan tanaman cabai KPPN ingin mengingatkan bahwa menanam satu orang satu pohon adalah untuk menjaga kelestarian lingkungan yang merupakan kewajiban semua pihak, serta ada manfaat ekonomi yang bisa dipetik.

Pada akhir acara, dilakukan pemotongan tumpeng dan diberikan secara simbolis kepada peserta talk show, sebagai ungkapan rasa syukur memperingati Hari Bakti Perbendaharaan. (3W)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search