Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

“SERAH TERIMA DIPA TAHUN ANGGARAN 2020”

Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, berkesempatan kembali hadir di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cilacap untuk menyerahkan DIPA Tahun Anggaran 2020. Penyerahan DIPA Satuan Kerja lingkup pembayaran KPPN Cilacap dilaksanakan di Aula KPPN Cilacap pada Selasa (3/12). Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Bupati Cilacap,  Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  Kabupaten Cilacap, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) atau Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM) Satuan Kerja (Satker). 

Kepala KPPN Cilacap Joko Supriyanto dalam laporannya menyampaikan perkembangan pelaksanaan anggaran tahun 2019. “Dengan pagu anggaran 1,171 triliyun sampai bulan November telah terserap 1,060 triliyun atau 90%. Saya targetkan sampai akhir tahun anggaran terserap 97%,” ungkap Beliau. “Dana desa sebesar 287 milyar telah tersalur 286 milyar atau 99%, untuk 269 desa. DAK fisik sudah terserap 90 milyar, masih tersisa 29 %. Kami telah berkoordinasi dengan SKPD, BPPKAD dan Inspektorat agar awal Desember dapat segera dicairkan,” tambahnya. Disampaikan juga bahwa di tahun 2020 alokasi anggaran melalui KPPN Cilacap mengalami kenaikan sebesar 150 milyar menjadi 1,3 triliyun. Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2020 sebanyak 51 diserahkaan kepada 47 Satuan Kerja (Satker) Kementerian dan Lembaga di Kabupaten Cilacap.

Bupati Cilacap dalam sambutannya meminta kepada pimpinan Satker untuk segera melaksanakan lelang anggaran 2020. “Dengan penyerahan DIPA ini saya harapkan untuk diterima, langsung bekerja dan segera dilelangkan,” kata Bupati. Menurut Bupati dalam era globalisasi ini inovasi harus dikembangkan, seperti negara-negara maju yang tidak memiliki lahan yang luas dan tidak memiliki sumber daya alam yang banyak, tetapi memiliki inovasi yang membuat mereka maju. Kuncinya satu, sumber daya manusia. Maka “Bangga Bangun Desa” pilar pertamanya adalah pendidikan, tujuannya untuk mengembangkan SDM yang kreatif dan inovatif. Hal ini sejalan dengan prioritas nasional yang pertama yaitu pembangunan sumber daya manusia. “Mari kita semuanya membuat inovasi untuk membangun kabupaten Cilacap,”ujar Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati Cilacap secara simbolis menyerahkan DIPA kepada 10 perwakilan Satker. Badan Pusat Statistik Cilacap, Kantor Pertanahan Kab. Cilacap, Politeknik Negeri Cilacap, Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Kantor Kementerian Agama Kab. Cilacap, Stasiun Karantina Pertanian Cilacap, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilacap, Lembaga Pemasyarakatan Batu Cilacap, LANAL Cilacap dan Kejaksaan Negeri Cilacap.

Sebelumnya Bupati Cilacap bersama Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  Kabupaten Cilacap berkesempatan pula menanam bibit pohon durian untuk mendukung program “Go Green” yang dicanangkan KPPN Cilacap. (3W)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search