Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

KPPN CILACAP BERHASIL MERAIH PREDIKAT WBK

Selasa, 10 Desember 2019 Kepala KPPN Cilacap menghadiri undangan Acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas untuk mewujudkan Indonesia bebas korupsi di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Kepala KPPN Cilacap menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) atas prestasi KPPN Cilacap yang berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).


Predikat WBK yang diraih oleh KPPN Cilacap merupakan pengakuan dari Menpan-RB bahwa KPPN Cilacap merupakan instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, dan telah memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.
Perjuangan KPPN Cilacap untuk meraih predikat WBK dimulai sejak Februari 2018, ketika KPPN Cilacap ditetapkan oleh Direktur Jenderal Perbedaharaan sebagai salah satu unit kerja yang melaksanakan akselerasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dengan 6 area perbaikan melalui Program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan  Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik serta dukungan dari pihak internal dan eksternal pada akhirnya mampu membawa KPPN Cilacap meraih predikat WBK.
Kepala KPPN Cilacap, Joko Supriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Stakeholders, karena berkat dukungan dan kerja samanya, KPPN Cilacap kini berhasil memeperoleh predikat WBK dari Kemenpan-RB. Hal ini disampaikan secara langsung kepada Stakeholders dalam acara senam Bersama dan Kampanye Antikorupsi memperingati Hakordia 2019 hari Jum’at tanggal 13 Desember 2019 di halaman KPPN Cilacap. Keberhasilan KPPN Cilacap meraih predikat WBK diharapkan dapat memotivasi unit kerja mitra KPPN Cilacap untuk mewujudkan hal yang sama yaitu instansi pemerintah yang bersih dari KKN serta peningkatan kualitas pelayanan publik. (SA)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search