Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Aksi TEMBAK Menyebar Virus WBK

(14/08/2020) Sebar virus pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), KPPN Cilacap menggelar aksi TEMBAK (Tebar Edukasi Manfaat Birokrasi Anti Korupsi) di Stadion Olahraga Wijaya Kusuma Cilacap pada Jum’at 14 Agustus 2020. Sambil membagikan masker dan gantungan kunci anti korupsi, KPPN Cilacap mengajak masyarakat untuk bergerak melawan korupsi.

KPPN Cilacap merupakan salah satu instansi pemerintah yang berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Menpan-RB tahun 2019. Saat ini, KPPN Cilacap kembali melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Aksi TEMBAK merupakan salah satu upaya KPPN Cilacap dalam mengedukasi masyarakat mengenai birokrasi yang bersih dan bebas KKN, serta menyebar virus anti korupsi.

Di tengah masyarakat yang hadir di stadion untuk berolahraga, aksi tebar edukasi anti korupsi diawali dengan orasi. Sumargono Kepala KPPN Cilacap menyampaikan bahwa KPPN Cilacap sebagai instansi vertikal Kementerian Keuangan turut “Bangga Mbangun Desa”, menyalurkan APBN di wilayah Kabupaten Cilacap tanpa korupsi, bebas dari KKN, memastikan dana APBN diterima oleh pihak yang berhak.

Sementara itu, suasana mendung Jum’at pagi tidak mengurangi semangat pegawai KPPN Cilacap untuk berbaur dengan masyarakat yang tengah berolahraga untuk membagikan masker anti korupsi dan gantungan kunci bertuliskan ajakan melawan korupsi.

Joko Kresnadi warga Kelurahan Gunung Simping yang hadir pada kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa korupsi merupakan penyakit masyarakat yang harus diperangi, termasuk dalam istansi pemerintah, sehingga dana pemerintah dapat diserap dengan maksimal dan mampu berfungsi memberikan kemakmuran seluruh rakyat Indonesai.

Pada kegiatan tersebut, Kepala KPPN Cilacap berkesempatan melakukan sharing session pembangunan WBBM dengan personel Polres Cilacap yang hadir di stadion. Sama halnya dengan KPPN Cilacap, Polres Cilacap juga tengah membangun Zona Integritas menuju WBBM.

Dengan adanya kegiatan WBK ini, diharapkan tumbuh semangat perubahan dalam masyarakat untuk berani melawan korupsi menuju Indonesia Hebat Tanpa Korupsi. Sukses WBBM KPPN Cilacap (tin).

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search