Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Dukung Upaya Menekan Kasus COVID-19, KPPN Cilacap Gelar Kampanye Kesehatan

 

KPPN Cilacap menggelar kampanye kesehatan secara virtual pada hari Jumat (18/02). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-17 Tahun 2021 dan bertujuan untuk memberikan edukasi  dalam upaya menekan kasus Covid-19 pada masyarakat di Kabupaten Cilacap.  Kepala UPTD Puskesmas Cilacap Selatan I, dr. Eti Putranti dihadirkan sebagai narasumber dalam  kegiatan yang diikuti oleh para  pegawai KPPN Cilacap dan perwakilan pegawai Satker mitra kerja KPPN Cilacap.

Kepala KPPN Cilacap, Sumargono, dalam sambutannya berharap dengan adanya kampanye kesehatan ini dapat memberikan pemahaman bagaimana kita harus berperilaku pada masa pandemi. “Dengan mendengar langsung dari narasumber yang kompeten, diharapkan kita semua dapat mengetahui cara menghadapi pandemi ini sehingga pandemi dapat segera berakhir,” pungkas Sumargono.

Dalam paparannya, dr.Eti menyampaikan pentingnya penerapan disiplin kesehatan 5M, yaitu Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi mobilitas dan interaksi, dan Menjauhi kerumunan. Selain itu juga perlu menjaga kesehatan dengan berolahraga secara rutin, makan makanan bergizi, dan tidur yang cukup.

dr. Eti juga menyampaikan sosialisasi alur pelayanan vaksinasi dan progres vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cilacap. Saat ini, seluruh petugas kesehatan telah mendapatkan vaksin tahap I dan tahap II. Rencananya, pada bulan Maret akan dilaksanakan vaksinasi bagi petugas pelayanan publik. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan petugas pelayanan publik tidak khawatir lagi dengan pemberian vaksin, dan dapat bersiap diri dengan menjaga kesehatan sehingga vaksinasi yang diberikan bisa efektif maksimal.

Kegiatan kampanye sehat diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab dari peserta. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kepedulian pegawai dan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 (FA).

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search