Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

DONOR DARAH ORI KE-75 TAHUN 2021

Dalam rangka peringatan Hari Oeang ke-75 Tahun 2021 dan penerapan nilai-nilai Kementerian Keuangan untuk memberikan kontribusi bagi kemanusiaan dalam situasi pandemic Covid-19 agar hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, KPPN Cilacap menyelenggarakan kegiatan “Donor Darah ORI 2021” . Bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap, kegiatan donor darah dilaksanakan di Aula KPPN Cilacap diikuti oleh pegawai, PPNPN, dan satker mitra kerja serta masyarakat sekitar KPPN Cilacap.

 

Kegiatan donor darah dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan, diantaranya pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan serta pembatasan jumlah peserta donor yang berada di dalam ruangan. Para peserta yang hadir diarahkan untuk melakukan pengisian formulir dan dilanjutkan dengan pengetesan kadar hemoglobin dan tekanan darah. Peserta yang memenuhi syarat langsung diambil darahnya oleh petugas.

Perwakilan dari PMI Cilacap, Maryoto menyampaikan terima kasih kepada KPPN karena telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini dalam kondisi masih pandemi, donor darah tetap dapat dilakukan dengan lancar, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan.

 

Meski masih dalam suasana pandemi, antusiasme yang besar ditunjukkan oleh para pegawai dan stakeholders KPPN Cilacap serta masyarakat sekitar KPPN. Dalam kegiatan donor darah ini, berhasil terkumpul 48 kantong darah 350cc. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu PMI, khususnya di Kabupaten Cilacap dalam memenuhi kebutuhan darah yang dibutuhkan pasien. 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search