Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Tingkatkan Kapasitas Jasmani dan Rohani, KPPN Cilacap Gelar Capacity Building

Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM dan sinergi antar pegawai, KPPN Cilacap menggelar kegiatan Capacity Building pada hari Sabtu, 25 Juni 2022. Bertempat di Waduk Koebangkangkoeng,  Cilacap, para pegawai dapat sekaligus menikmati udara segar di tengah perkebunan karet.

Plh. Kepala KPPN Cilacap, Antok Widiyatno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan capacity building di luar kantor yang  pertama sejak pandemi. “Diharapkan dengan dilaksanakannya Capacity Building secara outdoor tahun ini, dapat menjadi refreshing bagi para pegawai sehingga bisa lebih segar dalam bekerja” pungkas Antok.

Kegiatan Capacity building dipandu oleh trainer dari Pengelola Waduk Koebangkangkoeng. Para pegawai diajak untuk melupakan sejenak beban pekerjaan maupun pikiran dengan mengikuti aktivitas ringan dan menghibur. Diawali dengan permainan individual seperti “Ikuti Instruksi Saya” dan “Cingciripit”, para pegawai diajak untuk berlatih konsentrasi dan ketangkasan.

Sesi berikutnya, dilaksanakan aktivitas tim. Para pegawai yang terbagi menjadi 4 tim berjuang untuk menjadi tim terbaik melalui beberapa permainan, diantaranya dengan menampilkan yel-yel terbaik, permainan “Suit” yang mengasah komunikasi dan kekompakan tim, serta permainan memindahkan bola pingpong dalam gelas minuman kemasan yang memerlukan konsentrasi dan ketangkasan yang tinggi.   

Kegiatan capacity building selain diikuti oleh para pegawai dan PPNPN KPPN Cilacap, juga diikuti oleh keluarga pegawai.  Diharapkan dengan diselenggarakannya rangkaian kegaitan capacity building ini, para pegawai merasa kembali segar dalam bekerja serta meningkatkan kekompakan dan kerja sama  keluarga besar KPPN Cilacap. (FA)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search